Kompas TV klik360 cerita indonesia

Benarkah Varian Delta dari India Merebak di Kudus? Ini Faktanya

Minggu, 13 Juni 2021 | 15:37 WIB

KUDUS, KOMPAS.TV - Kasus Covid-19 di Kudus, Jawa Tengah masih terus meningkat. Diketahui ada 28 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kudus terpapar varian baru virus Corona B1617.2 atau varian Delta.

Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) sudah mengonfirmasi adanya 28 kasus virus Corona varian Delta di Kudus, Jawa Tengah.

Temuan tersebut merupakan hasil Whole Genome Sequencing (WGS) dari sampel yang diperiksa. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta warga Kudus untuk di rumah saja selama lima hari ke depan.

"Saya usulkan kalau perlu lima hari di rumah saja, orang tua lansia, jangan keluar rumah, anak-anak jangan keluar rumah, yang keluar rumah kalau yang betul-betul penting betul, sekali lagi betul-betul penting," kata Ganjar Pranowo kepada wartawan ditemui di Posko Gabungan Penanganan COVID-19 Kabupaten Kudus, Minggu (13/6/2021).

Ganjar mengatakan mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memotong penyebaran virus Corona di Kudus. Terlebih saat ditemukan sudah ada varian Corona B1617.2 yang ditemukan di Kudus.

Video editor: Febi

Baca Juga: Kemenkes Sebut Virus Corona Varian Delta Sudah Menyebar di Indonesia, Ini Daftar Wilayahnya

Penulis : Laura Elvina





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:39
CEGAH PENYEBARAN COVID-19, MALAYSIA PERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 28 JUNI 2021   MENTERI BUMN ERICK THOHIR: PERUSAHAAN BUMN HADIR UNTUK MEMBANTU MASYARAKAT INDONESIA NAIK KELAS    KETUA MPR BAMBANG SOESATYO: MELINDUNGI PERS HARUS DIMAKNAI SEBAGAI MELINDUNGI DEMOKRASI   GUBERNUR GANJAR PRANOWO PASTIKAN TEMUAN VARIAN BARU COVID-19 DARI INDIA DI KUDUS YANG PERTAMA DI JATENG   POLRES MAJALENGKA MENGAMANKAN 22 PELAKU PUNGLI DAN PREMANISME   PEMPROV SUMSEL BENTUK TIM GABUNGAN UNTUK PASTIKAN PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN COVID-19 BERJALAN OPTIMAL   SATGAS COVID-19 SUMBAR: KABUPATEN PADANG PARIAMAN MASUK ZONA MERAH COVID-19   MENTERI BUMN ERICK THOHIR DORONG PERUSAHAAN BUMN UNTUK PERBESAR ATENSI KEPADA PELAJAR DAN PEREMPUAN   POLRES JEMBER SITA 2,8 KILOGRAM GANJA KERING DAN TANGKAP 4 ORANG TERSANGKA   MENTERI PUPR OPTIMISTIS PEMBANGUNAN PINTU AIR DEMANGAN BARU DI KELURAHAN SEWU, SURAKARTA, RAMPUNG AKHIR TAHUN INI   KEMENTERIAN PUPR SELESAIKAN PEMBANGUNAN 656 UNIT SARANA HUNIAN PARIWISATA DI DESTINASI WISATA LABUAN BAJO, NTT   SELAIN KA BATURRADEN EKSPRES, PT KAI JUGA LUNCURKAN KA NUSA TEMBINI RELASI CILACAP-YOGYAKARTA   PT KAI AKAN LUNCURKAN KERETA API BARU YAITU KA BATURRADEN EKSPRES RELASI BANDUNG-PURWOKERTO   MENPAREKRAF UPAYAKAN TRADISI PACUAN KUDA DI BIMA JADI SALAH SATU TUJUAN DESTINASI WISATA NASIONAL