Kompas TV video cerita indonesia

Wisatawan Tetap Padati Kawasan Lembang Meski Berada di Zona Merah Covid-19

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 15:36 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wisatawan memadati tempat wisata yang ada di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (13/6/2021).

Padahal Lembang saat ini masih masuk dalam zona merah Covid-19 di Jawa Barat. Untuk mengantisipasi membludaknya wisatawan, pihak pengelola memberlakukan sistem buka tutup.

Selain itu petugas selalu mengingatkan wisatawan agar tetap patuh menjalankan protokol kesehatan. Wisatawan yang mau masuk tempat wisata harus dicek suhu tubuh dan menggunakan masker dengan benar.

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat memutuskan tidak menutup tempat wisata yang ada di kawasan Lembang meski masuk zona merah penyebaran covid-19. Namun semua pelaku pariwisata tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta warga Jawa Barat untuk berempati kepada tenaga kesehatan (nakes) yang selama ini berjibaku menangani pasien Covid-19.

Bahkan, para nakes tersebut sudah lelah jatuh bangun selama lebih dari setahun.  

"Bentuk empati bisa dilakukan dengan menaati imbauan pemerintah. Disiplin prokes 5M dan saling mengingatkan," kata Gubernur yang akrab disapa Kang Emil.

Video editor: Febi

Baca Juga: Kembali Jadi Zona Merah Covid-19, Bupati Bandung Barat Minta Masyarakat Disiplin Prokes



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.