Kompas TV regional peristiwa

Pengembangan Budi Daya Pertanian Berbasis Teknologi

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 14:02 WIB
Penulis : Christandi Dimas

BULELENG, KOMPAS.TV - Mendukung petani muda di Kabupaten Buleleng, Bali, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memberikan bantuan alat pendukung irigasi.

Pemberdayaan petani muda digelar dengan coaching clinic membudidayakan bahan pangan yang berkualitas dan mampu bersaing di pasar ekspor dengan memanfaatkan sistem pertanian modern menggunakan aplikasi.

Pertanian berbasis teknologi akan mempermudah proses budi daya karena lebih efisien dan modern sehingga mendorong meningkatkan produksi petani.

Dalam acara ini, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo juga memberikan bantuan sebanyak 20 unit perangkat sensor irigasi tetes kepada petani dan menyalurkan dana KUR.

64 persen kehidupan di wilayah Buleleng bertumpu pada sektor pertanian yang menjadi andalan kabupaten terbesar di Bali ini.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x