Kompas TV olahraga kompas sport

Jelang Laga Pembuka Copa America 2021, 12 Pemain Venezuela Positif Covid-19

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 09:23 WIB
jelang-laga-pembuka-copa-america-2021-12-pemain-venezuela-positif-covid-19
Logo Copa America 2021 Argentina-Kolombia. (Sumber: https://news.cgtn.com/)
Penulis : Gilang Romadhan

BRASILIA, KOMPAS.TV - Jelang laga pembuka Copa America 2021, dua belas pemain dan staf tim nasional (timnas) Venezuela positif Covid-19.

Kepastian tersebut diumumkan Sekertariat Kesehatan Brasilia pada Sabtu (12/6/2021) malam waktu setempat. 

"12 orang termasuk pemain dan staf. Seluruhnya tanpa gejala dan sudah menjalani isolasi terpisah dipantau tim dari CONMEBOL dan petugas kesehatan lokal," tulis pernyataan Sekertariat Kesehatan Brazil dikutip dari Reuters. 

Padahal, Venezuela bakal melakoni laga pembuka melawan tuan rumah Brazil pada Senin (14/6/2021) pagi waktu Indonesia di Stadion Nacional de Brasilia. 

Baca Juga: Nasib Penyelenggaraan Copa America 2021 Akan Ditentukan di Mahkamah Agung Brasil

CONEMBOL selaku otoritas tertinggi sepak bola Amerika Selatan mengatakan total ada 13 anggota skuad timnas Venezuela yang dites positif. 

Akan tetapi, Menteri Kesehatan Brazil, Marcelo Quiroga menyebut hanya ada 12 orang. mirip seperti yang diumumkan Sekertariat Kesehatan Brasilia. Sementara pihak Venezuela mengatakan 11 orang. 

Keterselenggaraan Copa America 2021 sendiri sudah menuai banyak kontra. Pasalnya, Brazil sendiri merupakan salah satu negara tiga besar dengan tingkat kematian virus corona tertinggi di dunia. 

CONMEBOL sebelumnya mencoret hak tuan rumah Kolombia karena krisis politik. Sementara Argentina mengundurkan diri karena khawatir pelonjakan kasus positif Covid-19.

Jadwalnya, Copa America 2021 bakal digelar mulai 14 Juni hingga 11 Juli 2021. Tuan rumah Brazil juga merupakan juara bertahan. 

Baca Juga: Lengkap! Jadwal Copa America 2021 di Brazil: Babak Penyisihan hingga Final

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.