Kompas TV euro 2020 prediksi pertandingan

Jelang Belanda vs Ukraina, Shevchenko: Mereka Diuntungkan Main di Kandang!

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 09:00 WIB
jelang-belanda-vs-ukraina-shevchenko-mereka-diuntungkan-main-di-kandang
Mantan Pemain AC Milan, Andriy Shevchenko. (Sumber: bolasport.com)
Penulis : Gilang Romadhan

AMSTERDAM, KOMPAS.TV - Pelatih tim nasional (timnas) Ukraina, Andriy Shevchenko merasa lawan pertamanya di Euro 2020, Belanda diuntungkan bermain di kandang. 

Duel Belanda vs Ukraina sendiri bakal digelar di Stadion Johan Cruyff ArenaA, Amsterdam pada Senin (14/6/2021) dini hari waktu Indonesia. 

Seperti yang diketahui, UEFA menunjuk 11 kota termasuk Amsterdam untuk menjadi tuan rumah fase penyisihan grup Euro 2020. 

Johan Cruyff ArenA ditunjuk menjadi tempat 3 pertandingan Grup C Euro 2020, serta satu laga babak 16 besar. 

Baca Juga: Jersey Timnas Ukraina untuk Euro 2020 Bikin Marah Rusia

Dalam konferensi pers jelang laga, Shevchenko menyoroti status kandang Belanda kali ini. Menurut eks striker Chelsea dan AC Milan, Belanda memiliki keuntungan besar. 

"Belanda adalah tim yang menarik dengan beberapa pemain hebat. Mereka dapat mengubah sistem dan selalu bermain sepak bola menyerang," sebut pelatih yang dulu akrab disapa Sheva. 

"Mereka juga memiliki keuntungan besar bermain di kandang sendiri dan merasakan dukungan dari suporter mereka." 

Ukraina arahan Sheva tampil sangat impresif di babak kualifikasi. 

Tergabung bersama juara bertahan Piala Eropa, Portugal, Serbia, Luxembourg, serta Lithuania, pasukan Kuning Biru keluar sebagai juara grup dengan rekor 6 kemenangan, 2 hasil seri dan tidak pernah kalah. 

Baca Juga: Diprotes Rusia, UEFA Minta Ukraina Hapus Slogan Politis dari Seragamnya untuk Piala Eropa 2020

Menilik sejarah, Ukraina adalah kampiun pertama Piala Eropa. Tetapi, mereka tidak pernah lolos dari fase grup dalam 2 partisipasi terakhir (2012 & 2016). 

"Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami, dan tim kami siap untuk itu. Kami harus memainkan permainan kami yang sempurna [untuk mencapai hasil yang positif]," imbuh Shevchenko. 

"Kami sangat menghormati lawan kami, tetapi kami telah mempelajarinya dengan baik dan kami punya rencana untuk setiap pertandingan."

"Jadi kami berharap bisa memainkan permainan yang bagus dan mendapatkan hasil yang bagus," tandas pelatih berusia 44 tahun itu. 

Baca Juga: Lawan Makedonia Utara, Austria Usung Misi Raih Kemenangan Perdana di Piala Eropa

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.