Kompas TV regional berita daerah

Walikota Samarinda Buka Jembatan Mahkota Dua

Kompas.tv - 13 Juni 2021, 05:50 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beberapa waktu lalu, jembatan mahkota II ditutup akibat longsor yang terjadi di pondasi tiang pancang. Bahkan terlihat terjadi pergeseran di pilon jembatan.

Setelah dilakukan kajian dan mendapat izin dari Kementrian PUPR, jembatan mahkota II resmi dibuka kembali.

Namun jembatan mahkota II sekaligus ditandai dengan pergantian nama menjadi jembatan Achmad Amins. Pergantian nama dilakukan karena Achmad Amins merupakan mantan walikota Samarinda yang juga orang pertama yang mendapat ide untuk membuat jembatan.

Walikota Samarinda Andi Harun yang langsung membuka jembatan mengatakan, kendaraan yang melintas saat ini dibatasi. Jembatan ini hanya bisa dilalui roda dua dan roda empat pribadi, kecuali kendaraan jenis berat seperti truk dan angkutan umum dilarang lewat.

Meski demikian, jembatan tersebut  akan terus dilakukan monitoring  secara berkala.

Salah satu warga yang tinggal di Palaran merasa senang dengan dibukanya kembali jembatan Achmad Amins. Pasalnya, untuk aktifitas kerja dan perdagangan, bisa lebih menghemat waktu.

Untuk diketahui, jembatan Achmad Amins merupakan, penghubung antar kecamatan dengan panjang 1.428 meter yang merupakan akses tercepat warga untuk beraktifitas.

#JembatanDibuka#PenghubungKecamatan#WalikotaSamarinda



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.