Kompas TV internasional kompas dunia

Heboh! Seseorang Bayar 28 Juta Dollar Dalam Lelang Amal Ikut Jeff Bezos ke Luar Angkasa Juli Nanti

Minggu, 13 Juni 2021 | 04:05 WIB
heboh-seseorang-bayar-28-juta-dollar-dalam-lelang-amal-ikut-jeff-bezos-ke-luar-angkasa-juli-nanti
Bagian dalam kapsul kru Blue Origin -- seorang penawar misterius telah membayar 28 juta dolar, untuk sebuah kursi di kapal luar angkasa bersama Jeff Bezos (Sumber: Blue Origin)

WASHINGTON.DC, KOMPAS.TV - Seorang yang tidak disebutkan namanya membayar 28 Juta Dollar pada sebuah pelelangan amal hari Sabtu, (12/06/2021) untuk duduk di sebelah orang terkaya dunia Jeff Bezos, pada penerbangan berawak pertama ke luar angkasa wahana besutan Blue Origin milik Jeff Bezos. 

Pendiri Amazon itu mengungkapkan dirinya dan adiknya, Mark Bezos, akan ikut penerbangan wahana luar angkasa bernama New Shepard 20 Juli nanti ke tapal batas luar angkasa lalu kembali ke Bumi. 

Direktur Penjualan Layanan Astronot dan Orbital Blue Origin, Ariane Cornell dikutip France 24 mengatakan, kedua abang-adik itu akan ditemani pemenang lelang amal hari Sabtu, yang identitasnya baru akan diumumkan beberapa minggu ke depan serta bersama seorang lagi yang juga akan diumumkan namanya. 

Pemenang lelang hari Sabtu kemarin mengalahkan 20 pesaing pada lelang yang mulai diluncurkan 19 Mei dan ditutup dengan kehebohan dalam sebuah siaran langsung. 

Penawaran mencapai angka 4.8 juta dollar hari Kamis, namun langsung meroket dengan spektakuler pada saat-saat akhir, dimana angka penawaran naiknya per satu juta dollar. 

Hasil lelang itu, setelah dipotong enam persen jasa pelelangan, akan masuk ke yayasan Blue Origin bernama Club for the Future, yang memiliki misi menginspirasi generasi mendatang agar mau berkarir di bidang STEM, atau Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika. 

Baca Juga: Tunaikan Mimpi Pergi ke Luar Angkasa, Pendiri Amazon Jeff Bezos akan ke Luar Angkasa Bersama Sahabat

Jeff Bezos, orang terkaya dunia 2020. Hasil lelang itu, setelah dipotong enam persen jasa pelelangan, akan masuk ke yayasan Blue Origin bernama Club for the Future, yang memiliki misi menginspirasi generasi mendatang agar mau berkarir di bidang STEM, atau Sains, Teknologi, Engineering, dan Matematika.(Sumber: AP Photo)

Wahana besutan Jeff Bezos itu akan mengangkasa dari Texas Barat dengan perjalanan diperkirakan hanya 10 menit. 

Wahana dengan empat penumpang itu akan melintas di garis Karnam, yang dikenal sebagai tapal batas atmosfir bumi dan luar angkasa. 

Setelah mengangkasa, kapsul New Shepard akan melepaskan diri dari pendorongnya dan melayang di ketinggian lebih dari 100 kilometer. Di ketinggian tersebut, astronot di wahana itu akan melayang karena mengalami gravitasi nol, serta bisa melihat garis bulat bundar bumi. 

Penulis : Edwin Shri Bimo

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


SINAU

Trik Membersihkan Layar Laptop

Sabtu, 31 Juli 2021 | 20:33 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
20:34
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19