Kompas TV olahraga kompas sport

Cerita Raffi Ahmad Gagal Jadi Pesepakbola: Ibu Saya Ngefans Thomas Djorgi

Sabtu, 12 Juni 2021 | 21:20 WIB
cerita-raffi-ahmad-gagal-jadi-pesepakbola-ibu-saya-ngefans-thomas-djorgi
Artis Raffi Ahmad saat menjadi salah satu pengisi materi dalam sosialisasi Inpres Nomor 3 tahun 20219 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Royal Ambarukmo Hotel Yogyakarta, Sabtu (12/6/2021). (Sumber: KompasTV/Gading Persada)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Siapa yang tidak kenal dengan Raffi Ahmad. Salah satu artis di Indonesia ini tengah naik daun dan bahkan makin terkenal lantaran bisa jadi sebagai artis pertama di Tanah Air yang berani berinvestasi di klub sepak bola profesional.

YouTuber itu diketahui mengakuisi salah satu klub Liga 2, Cilegon United. Bersama rekan bisnisnya, Rudy Salim, Rafi mengganti nama klub yang diakuisisinya menjadi Rans Cilegon FC.

Raffi pun mengakui, latar belakangnya mengakuisisi klub sepak bola karena menggemari sepak bola. Bahkan, dahulu sempat bercita-cita menjadi seorang pesepakbola.

“Dulu saya mau jadi pemain sepak bola tapi enggak kesampaian malah jadi model karena ibu saya ngefans Thomas Djorgi," ungkap Raffi dihadapan peserta kegiatan Sosialisasi Inpres Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional yang berlangsung di Royal Ambarukmo Yogyakarta, Sabtu (12/6/2021).

"Sepak bola di Indonesia ini seperti pesta untuk masyarakat dan saya tertarik. Bismillah niat baik maka saya lakukan,” lanjut Rafi memberi alasan akuisisi klub sepak bola.

Baca Juga: Ramai Pesohor Miliki Klub Sepak Bola Profesional, Menpora: Kepercayaan Masyarakat Harus Dijaga

Suami dari artis Nagita Slafina itu siang tadi memang mendapatkan kesempatan menjadi salah satu pembicara dalam sosialisasi inpres tersebut yang ditujukan kepada para stakeholder sepak bola di Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Di hadapan para peserta, Raffi mengakui bahwa saat ini sepak bola Tanah Air tak bisa dilepaskan dari sisi sportaiment. Padahal kolaborasi keduanya itu sudah berjalan di luar negeri sejak lama.

Menurutnya, Indonesia punya potensi besar apalagi secara digital memiliki pengguna media sosial lima besar dunia.

Ia mengibaratkan, bagaimana Spanyol dengan luas negara hanya seperti Jawa Barat bisa memiliki klub-klub yang sukses secara prestasi maupun bisnis.

Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:00
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19