Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Yakinkan Dunia, Bali Aman Untuk Destinasi Wisata

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 17:53 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Jokowi hadir secara virtual dalam Pesta Kesenian Bali ke-43, Sabtu (12/06/2021). 

Dalam kesempatan ini Presiden mengapresiasi masyarakat Bali yang tetap berkreasi dan menumbuhkan produktivitas kesenian. 

Pesta Kesenian Bali ke-43 mengangkat tema 'Purna Jiwa: Prananing Wana Kerthi'.

Tema ini diapresiasi Presiden karena mengajak pemuliaan flora-fauna dan seluruh keragaman hayati, menebarkan semangat konservasi, serta hidup harmoni dengan alam untuk penyembuhan peradaban dari pandemi. 

Presiden Jokowi  juga menegaskan kunci utama dari pemulihan ekonomi Bali ialah kemampuan dalam menangani pandemi dengan cara disiplin terhadap protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Kunci utama untuk pemulihan ekonomi bali adalah kemampuan kita dalam menanganani pandemi, disiplin prokes, vaksinasi juga haris dilakukan cepat dan masif. PPKM mikro berbasis banjar, desa adat diefektifkan, kita tunjukkan ke dunia bali adalah destinasi yang aman untuk dikunjungi. Saya mengapresiasi upaya pemerintah daerah, para seniman, dan seluruh masyarakat Bali yang terus terus berkarya dan mengekspresiakn kesenian di Bali tetap dibarengi dengan disiplin protokol kesehatan yang ketat.”tegas Jokowi. 

Video Editor: Vila
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x