Kompas TV video cerita indonesia

Buka Pesta Kesenian Bali ke-43, Jokowi : Kita Tunjukkan Pada Dunia, Bali Sangat Aman Dikunjungi

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 16:44 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo hari ini (12/6/2021) membuka acara Pesta Kesenian Bali ke-43 secara daring melalui akun Youtube Sekretariat Presiden.

Acara tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan dengan melibatkan ribuan seniman dari berbagai komunitas.

Dalam pidatonya, Presiden menyebut, kunci utama dari pemulihan ekonomi Bali adalah kemampuan dalam menangani pandemi dengan baik, yakni dengan cara menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi.

Oleh karena itu, ia meminta agar semua pihak berupaya untuk memastikan bahwa Bali adalah destinasi wisata yang sangat aman untuk dikunjungi.

“Kita tunjukkan pada dunia bahwa Bali adalah destinasi wisata yang sangat aman untuk dikunjungi,” ucap Jokowi saat memberikan pidato dalam Youtube Sekretariat Presiden (12/6). 

Baca Juga: Kenakan Pakaian Adat Bali, Jokowi Buka Acara Pesta Kesenian Bali ke-43

Dilansir dari laman setkab.go.id,  Pesta Kesenian Bali ke-43 kali ini mengambil tema “Purna Jiwa: Prananing Wana Kerthi” yang berarti bahwa jiwa yang paripurna merupakan napas pohon kehidupan.

Jokowi mengaku mengapresiasi tema yang diambil untuk acara tersebut.

“Saya juga mengapresiasi pilihan tema yang mengajak pemuliaan flora fauna dan seluruh keragaman hayati, menebarkan semangat konservasi, serta hidup harmoni dengan alam untuk penyembuhan peradaban dari pandemi,” kata Presiden.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.