Kompas TV euro 2020 serba serbi

Saatnya Kembali Bersinar, Bale

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 16:37 WIB
saatnya-kembali-bersinar-bale
Gareth Bale mengenakan seragam tim nas Wales bernomor punggung 11. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Juni Triyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV – Malam ini Tim Nasional Wales akan menghadapi Swiss di laga kedua perhelatan Euro 2020. Gareth Bale bertekad menunjukan penampilan terbaiknya memimpin Wales sekaligus mengembalikan statusnya sebagai pemain bintang.  

Sempat menjadi pemain termahal saat pindah ke Real Madrid, Gareth Bale kini bagai pesakitan yang kesulitan menerka masa depannya. Meskipun grafiknya kembali naik saat dipinjamkan ke klub lamanya Totenham Hotspur selama musim 2020/2021, Bale masih diragukan.

Real Madrid di bawah pelatih terbarunya Carlo Ancelotti belum memastikan tempat untuk Bale di musim depan. Sementara klub lain, termasuk Spurs masih ragu untuk membelinya.

Baca Juga: Profil dan Skuad Timnas Wales di Euro 2020: Mampu Capai Semifinal Lagi, Gareth Bale dkk?

Harga Bale saat ini hanya sekitar 18 juta Euro, jauh melorot dibandingkan harga transfer Madrid dari Spurs di 2016 yang mencapai 100 juta Euro. Padahal prestasi yang ditorehkannya sangat mentereng. Empat gelar Liga Champion UEFA serta dua juara Liga Spanyol menjadi pembuktian kalau Bale memang seorang superstar.

Namun cedera sepertinya menjadi penghambat karier Bale, yang saat ini masih berusia 31 tahun. Posisinya di Real Madrid tergeser oleh talenta muda seperti Marco Asensio, Vinicius jr dan juga Rodrygo.

Sementara klub lain tidak ingin menontrak Bale karena nilai gajinya sangat fantastis yaitu 600 ribu Pound per pekan atau setara Rp11,4 miliar.

Kini Bale akan menjadi andalan Utama Wales di Euro 2020, terutama mengingat kondisi Aaron Ramsey yang masih cedera. Bale akan mengenakan ban kapten di lengannya, sekaligus memimpin rekan rekannya lolos dari grup A yang berisi Italia, Turki dan Swiss. Pertandingan melawan Swiss akan menjadi langkah awal Wales sekaligus pembuktian Bale sebagai bintang yang patut diperhitungkan.

Baca Juga: Meski Masa Depan Belum Jelas, Gareth Bale Terlihat Balik ke Madrid

“lni menjadi penghormatan yang sangat besar tentunya. Tetapi memimpin negaramu di salah satu turnamen besar akan menjadi sangat penting di karierku,” ujar Bale dalam wawancara dengan BBC belum lama ini.

Meskipun bersama Totenham musim ini Bale telah mencetak 16 gol, namun di timnas Wales, dia belum mencetak satu gol pun dari 11 pertandingan yang dijalani. Tetapi itu tidak membuatnya khawatir, karena baginya, membawa Wales menang secara tim lebih penting dari sekedar rekor gol pribadi.

“Seperti yang selalu saya katakan, saat mencetak gol, tidak masalah siapun yang mencetak gol. Yang terpenting adalah hasil dari pertandingan itu sendiri,” lanjutnya.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x