Kompas TV euro 2020 serba serbi

Saatnya Kembali Bersinar, Bale

Sabtu, 12 Juni 2021 | 16:37 WIB
saatnya-kembali-bersinar-bale
Gareth Bale mengenakan seragam tim nas Wales bernomor punggung 11. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Malam ini Tim Nasional Wales akan menghadapi Swiss di laga kedua perhelatan Euro 2020. Gareth Bale bertekad menunjukan penampilan terbaiknya memimpin Wales sekaligus mengembalikan statusnya sebagai pemain bintang.  

Sempat menjadi pemain termahal saat pindah ke Real Madrid, Gareth Bale kini bagai pesakitan yang kesulitan menerka masa depannya. Meskipun grafiknya kembali naik saat dipinjamkan ke klub lamanya Totenham Hotspur selama musim 2020/2021, Bale masih diragukan.

Real Madrid di bawah pelatih terbarunya Carlo Ancelotti belum memastikan tempat untuk Bale di musim depan. Sementara klub lain, termasuk Spurs masih ragu untuk membelinya.

Baca Juga: Profil dan Skuad Timnas Wales di Euro 2020: Mampu Capai Semifinal Lagi, Gareth Bale dkk?

Harga Bale saat ini hanya sekitar 18 juta Euro, jauh melorot dibandingkan harga transfer Madrid dari Spurs di 2016 yang mencapai 100 juta Euro. Padahal prestasi yang ditorehkannya sangat mentereng. Empat gelar Liga Champion UEFA serta dua juara Liga Spanyol menjadi pembuktian kalau Bale memang seorang superstar.

Namun cedera sepertinya menjadi penghambat karier Bale, yang saat ini masih berusia 31 tahun. Posisinya di Real Madrid tergeser oleh talenta muda seperti Marco Asensio, Vinicius jr dan juga Rodrygo.

Sementara klub lain tidak ingin menontrak Bale karena nilai gajinya sangat fantastis yaitu 600 ribu Pound per pekan atau setara Rp11,4 miliar.

Kini Bale akan menjadi andalan Utama Wales di Euro 2020, terutama mengingat kondisi Aaron Ramsey yang masih cedera. Bale akan mengenakan ban kapten di lengannya, sekaligus memimpin rekan rekannya lolos dari grup A yang berisi Italia, Turki dan Swiss. Pertandingan melawan Swiss akan menjadi langkah awal Wales sekaligus pembuktian Bale sebagai bintang yang patut diperhitungkan.

Baca Juga: Meski Masa Depan Belum Jelas, Gareth Bale Terlihat Balik ke Madrid

“lni menjadi penghormatan yang sangat besar tentunya. Tetapi memimpin negaramu di salah satu turnamen besar akan menjadi sangat penting di karierku,” ujar Bale dalam wawancara dengan BBC belum lama ini.

Penulis : Juni Triyanto | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:24
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19