Kompas TV feature ngopi

Mengolah Sampah Dengan Cara yang Paling Sederhana | NGOPI (3)

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 12:12 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

JAKARTA, KOMPASTV - Selama beberapa tahun terakhir, Kemenkominfo telah meluncurkan beberapa program untuk pemberdayaan ekosistem inovasi melalui pengembangan startup digital, yaitu Gerakan Nasional 1000 Startup Digital, Startup Studio Indonesia, dan Nexticorn.

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital adalah upaya pemerintah bersama dengan pemain ekosistem digital untuk mengenalkan SDM Indonesia terhadap dunia startup.

Di lain sisi, Nexticorn berupaya menangani pain point startup tahap lanjut, yaitu akses pada ekosistem investasi (utamanya growth fund) dari Venture Capital lokal dan global.

Startup Studio Indonesia hadir untuk menjembatani program Gerakan Nasional 1000 Startup Digital dan Program Nexticorn, sebagai program yang dikhususkan untuk startup tahap awal (early-stage). Startup early-stage yang dimaksud adalah startup yang sudah memiliki MVP (minimum valuable product) dan sedang melakukan validasi product-market fit.

Episode ini akan membahas startup-startup yang berusaha mengatasi tantangan lokal di bidang lingkungan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.