Kompas TV video cerita indonesia

Megawati Diberi Gelar Profesor Kehormatan Oleh Unhan, Jokowi : Sangat Tepat!

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 12:50 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPAS.TV – Presiden Joko Widodo menyebut, keputusan Universitas Pertahanan (Unhan) untuk memberikan gelar profesor kehormatan kepada Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri adalah keputusan yang tepat.

Hal ini disampaikan Jokowi dalam pidatonya secara virtual saat acara Pengukuhan Guru Besar Tidak Tetap Unhan kepada Megawati, Jumat (11/6/2021).

"Keputusan Unhan ini sangat tepat. Ibu Megawati Soekarnoputri merupakan seorang pemimpin strategis yang telah dicatat sejarah sebagai seorang pemimpin yang berperan besar dalam mendorong dan mengawal reformasi besar dalam tata politik dan pemerintahan di Indonesia," kata Jokowi dalam tayangan YouTube PDI Perjuangan (11/6)

Baca Juga: Megawati Minta Jokowi Tambah Personel TNI-Polri: Jangan Mikirin Anggaran Dulu

Menurut Jokowi, kiprah Megawati sebagai pemimpin Indonesia telah teruji dalam memperjuangkan nasib dan hak-hak masyarakat, dan kedaulatan negara.

Ia juga menyebut, putri Presiden Soekarno tersebut juga telah memberikan contoh yang baik menjadi seorang politisi. 

"Sebagai seorang politisi, Ibu Megawati Soekarnoputri telah memberikan contoh kepada kita semua bahwa menjadi politisi itu tidak harus berada di dalam pemerintahan, menjadi politisi harus siap di dalam pemerintahan dan harus siap berada di luar pemerintahan," ujar Jokowi.

Jokowi berharap, Megawati dapat memberikan bimbingan kepada generasi muda untuk tidak berhenti belajar demi kemajuan bangsa.

"Sebagai guru besar, saya berharap Ibu Megawati Soekarnoputri terus memberikan bimbingan dan memandu generasi muda untuk tidak berhenti belajar, meneguhkan jalan pengabdian bagi kemajuan Tanah Air yang kita cintai bersama," kata presiden.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x