Kompas TV video cerita indonesia

Tindak Preman Pungli, Kapolri: Kalau Belum Action Saya Akan Tegur!

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 11:53 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyatakan akan menegur Kapolda dan Kapolres yang belum melakukan penindakan terhadap aksi premanisme maupun pungli di wilayah masing-masing.

"Kalau belum action (aksi) juga, saya selaku Kapolri yang akan tegur. Ini harus ditindaklanjuti oleh seluruh anggota dan jajaran di lapangan," kata Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit melalui keterangan tertulis pada Jumat, 11 Juni 2021.

Kapolri juga menekankan kepada Kabareskim Polri dan jajaran Kapolda untuk bergerak cepat dalam menindak tegas pelaku kejahatan.

Kapolri juga menyebut bakal memantau langsung jajarannya dalam penindakan terhadap premanisme dan pelaku kejahatan lainnya.

"Semua polda dan Kabareskrim untuk merespons cepat dan ambil langkah-langkah apabila ada pengaduan dari masyarakat terkait gangguan kriminalitas yang dilakukan para preman, pelaku curas, tukang palak, pelaku pemerasan, dan para pelaku kejahatan konvensional lainnya. (Mereka harus) segera diberantas habis, saya akan ikuti perkembangan di lapangannya apakah sudah dilaksanakan dengan baik atau belum," ucapnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x