Kompas TV TALKSHOW vvip

Bima Arya Bikin Bogor Jadi Kota Nyaman

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 10:55 WIB
Penulis : Natasha Ancely

BOGOR, KOMPAS.TV - Dibutuhkan seorang pemimpin untuk membuat kota yang lebih nyaman, Bima Arya pun sedang membuktikannya untuk Bogor.

Dr. Bima Arya Sugiarto, S.Hum., M.A. (lahir di Bogor, Jawa Barat, 17 Desember 1972; umur 47 tahun) adalah seorang politisi Indonesia.

Bima adalah Wali Kota Bogor periode kedua yang menjabat sejak 20 April 2019. Sebelumnya ia adalah Wali Kota Bogor periode pertama sejak 7 April 2014 hingga 7 April 2019.

Bima merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Dia merupakan putra dari Toni Sugiarto, seorang pewira polisi.

Bima menamatkan pendidikan SD di SDN Polisi IV, SMP di SMPN 1 Bogor, SMA di SMAN 1 Bogor.

Selanjutnya Bima lulus kuliah di Universitas Parahyangan dengan gelar sarjana hubungan internasional. Bima lalu melanjutkan studinya di Monash University di Melbourne, Australia; dan Australian National University di Canberra, Australia.

Dalam perbincangan Bima Arya mengatakan, dalam pengurusan ruang terbuka public relatif membaik, pelayanan birokrasi ada peningkatan, namun memang diakui masalah trasportasi di Bogor masih punya bankay PR.

 

Disclaimer : Tayangan ini diambil pada 22 Januari 2020, sebelum pengumuman covid-19 masuk Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.