Kompas TV klik360 cerita indonesia

Megawati Pernah Ngambek ke Jokowi: Bapak Kok Tega Banget ya!

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:01 WIB

BOGOR, KOMPAS.TV – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri bercerita dirinya pernah ngambek kepada Presiden Joko Widodo soal Jabatan.

Megawati mengatakan saat itu Jokowi meminta dirinya menjadi Ketua Dewan Pengarah Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila.

Ia pun menanyakan hal ini kepada Pramono Anung.

“UKP itu apa Pram? UKP itu unit kerja presiden. Terus saya tanya, untuk opo? Pembinaan ideologi pancasila. Langsung saya bilang, kenapa presiden pilih saya? Ya, maunya beliau ibu segera pulang," kata Megawati.

Megawati lantas menerangkan kepada Pramono kalau UKP-PIP itu berlingkup kecil. Ia berpikir lembaga itu pun akan bubar kalau Jokowi sudah tidak menjadi presiden.

"Ketika bertemu dengan presiden, langsung saya bilang, pak, kok, bapak tega banget kok penugasan saya melorot banget ya?," ucap Megawati.

Megawati mengatakan ia sudah pernah menjadi presiden tetapi malah diminta untuk memimpin lembaga kecil.

"Saya presiden kelima kok sekarang menjadi ketua dewan pengarah UKP. Bapak tahu unit itu letaknya di mana, ya, di struktur? Beliau terpingkal-pingkal. Iya, ya, bu. Lah, iya, bapak kok bisa, ya, tega," ujarnya.

Video Editor: Faqih Fisabilillah

Penulis : Sadryna Evanalia





BERITA LAINNYA


SINAU

Ada Emas Di Balik Kartu Sim Handphone

Sabtu, 12 Juni 2021 | 09:59 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
10:04
SEBELUMNYA, FIFA MELARANG EZRA WALIAN BELA TIMNAS SEPAK BOLA KARENA MASALAH STATUS KEWARGANEGARAAN   PSSI SUDAH MENERIMA SURAT FIFA TERKAIT PROGRES ALIH STATUS KEWARGANEGARAAN EZRA WALIAN   WHO TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 DI SELURUH NEGARA MINIMAL SUDAH MENCAPAI 10 PERSEN PADA SEPTEMBER 2021   KELOMPOK TALIBAN TOLAK KEINGINAN TURKI UNTUK MENJAGA KEAMANAN BANDARA KABUL KARENA MENJADI BAGIAN DARI NATO   PEMBUKAAN KEMBALI 3 JALUR PENDAKIAN GUNUNG MERBABU PADA 14 JUNI 2021 DITUNDA KARENA PENINGKATAN KASUS KORONA   PEMKOT SURABAYA: PENCETAKAN AKTA KELAHIRAN BAYI YANG BARU LAHIR BISA DISELESAIKAN DI RS ATAU BIDAN   PRESIDEN JOKOWI: TOL SEMARANG-DEMAK TINGKATKAN KONEKTIVITAS DAN KENDALIKAN BANJIR ROB   MEMASUKI MUSIM KEMARAU, 10 DAERAH DI SUMATERA SELATAN TETAPKAN STATUS SIAGA DARURAT KARHUTLA   PEMKOT TANGERANG AKAN MELIHAT DINAMIKA KASUS COVID-19 SEBELUM MEMUTUSKAN PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA   PROGRES PEMBANGUNAN DEPO STASIUN LRT DI JATIMULYA, BEKASI, JABAR, MENCAPAI 44,18%   6 PROVINSI YANG BELUM PUNYA RSJ YAKNI: PAPUA BARAT, SULTRA, SULBAR, GORONTALO, KALTARA, DAN KEPULAUAN RIAU   PEMERINTAH AKAN BERI PERHATIAN KHUSUS TERHADAP 6 PROVINSI YANG BELUM PUNYA RUMAH SAKIT JIWA (RSJ)   KEMENTERIAN PPPA: "CALL CENTER" SAHABAT PEREMPUAN DAN ANAK 129 ATAU WHATSAPP 0211-129-129   KEMENTERIAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK FASILITASI KORBAN KEKERASAN SEKSUAL AGAR BERANI MELAPOR