Kompas TV regional berita daerah

Ajang UMKM 2021, Sarana Kebangkitan Ekonomi Kota Banjarbaru

Sabtu, 12 Juni 2021 | 04:10 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Menghadirkan 70 UMKM dari beberapa daerah di Kalimantan Selatan,  ajang umkm 2021 digelar di sebuah hotel di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, dengan dibuka  langsung oleh Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono.

Kegiatan ini menjadi bagian agenda untuk terus  mengenalkan hasil produk produk lokal Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Ingin Bantu Capaian Vaksinasi, Ratusan Pekerja Swasta di Kalsel Disuntik Vaksin Covid-19

Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono, menegaskan  membangkitkan usaha masyarakat melalui UMKM bukan hanya tugas pemerintah semata namun tugas seluruh elemen masyarakat tak terkecuali pengusaha swasta.

"Jadi ini bukan tanggungjawab pemerintah saja tapi kolaborasi dengan pihak swasta, kedepan juga ini beriringan dan jika covid-19 ini melandai, UMKM bisa naik kembali," ungkap Wartono.

Dalam ajang umkm 2021 ini, para pelaku usaha UMKM   menyajikan berbagai produk mulai kuliner lokal dan kerajinan tangan seperti kain sasirangan.

Baca Juga: THR Tak Tuntas, Buruh di Kalsel Ancam Lakukan Aksi di DPRD Kalsel

Dengan kegigihan dan kebersamaan, Wartono optimistis  UMKM di Kalimantan Selatan khususnya Kota Banjarbaru akan lebih cepat bangkit saat pandemi covid 19 nanti berakhir.

Penulis : KompasTV Banjarmasin





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:17
PAKTA PERTAHANAN ATLANTIK UTARA (NATO) AKAN BAHAS ANCAMAN RUSIA DAN KEBANGKITAN MILITER TIONGKOK   KASUS HARIAN COVID-19 MASIH TINGGI, MALAYSIA PERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 28 JUNI 2021   TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 DI DIY MENCAPAI 57,92%   SEJUMLAH RS DI DIY MELAPORKAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 TELAH TERISI PENUH   SEBANYAK 18 ORANG TERDIRI DARI GURU DAN SISWA SMK MA’ARIF NU TIRTO DI PEKALONGAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PENYEBARAN KASUS COVID-19 JADI PERTIMBANGAN PEMPROV SUMUT DALAM MEMBUKA SEKOLAH TATAP MUKA   DINKES KOTA TANGSEL: JANUARI-MEI 2021, ADA 211 KASUS DBD DI KOTA TANGERANG SELATAN   KPK MENDORONG PENYERAHAN 33 ASET DARI PEMKAB SORONG KE PEMKOT SORONG YANG SUDAH 22 TAHUN MENJADI SENGKETA   KPK EKSEKUSI WALI KOTA NONAKTIF TASIKMALAYA BUDI BUDIMAN KE LAPAS KELAS 1 SUKAMISKIN, BANDUNG   PERTAMINA PASTIKAN PASOKAN BBM DAN LPG UNTUK MASYARAKAT TETAP AMAN PASCA-KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP   TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA TERBAKARNYA SATU TANGKI BENZENE PERTAMINA DI CILACAP   PERTAMINA: TANGKI BENZENE YANG TERBAKAR HANYA BERISI SEPERTIGA DARI TOTAL KAPASITAS TAMPUNG 500 RIBU LITER   PERTAMINA BELUM DAPAT PASTIKAN PENYEBAB KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP   TANGKI PERTAMINA YANG TERBAKAR DI CILACAP BUKAN BERISI BBM