Kompas TV regional berita daerah

Ingin Bantu Capaian Vaksinasi, Ratusan Pekerja Swasta di Kalsel Disuntik Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 03:50 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Upaya pencapaian target vaksinasi nasional dilakukan banyak pihak, baik dari kalangan negeri maupun swasta.

Untuk turut mendorong capaian, saat ini perusahaan swasta di Kalimantan Selatan juga tengah melakukan vaksinasi kepada karyawannya diantaranya melalui opsi vaksinasi gotong royong.

Seperti dilakukan perusahaan di bidang perbaikan mesin di Kalimantan Selatan yang mengambil langkah memberikan suntikan ratusan karyawannya beserta keluarga dengan tujuan memastikan kesehatan.

Baca Juga: THR Tak Tuntas, Buruh di Kalsel Ancam Lakukan Aksi di DPRD Kalsel

Bagi Aisyah, seorang karyawan swasta,mendapatkan suntikan vaksin covid-19 menjadi hal yang menggembirakan karena selama ini sulit mendapat kepastian vaksin yang masih ditujukan hanya pada kalangan tertentu.

"Vaksinasi ini sebenarnya saya tunggu lama, saya sudah siap untuk divaksin. Banyak informasi buruk juga yang saya terima tentang vaksin, tapi saya sering dan cari info sebenarnya. Jadi saya yakin ini untuk benteng saya," ungkap Aisyah.

Sementara itu, Branch Manager Cakra Perkasa Jayamulia Banjarmasin, Rudi Habatitah, menyatakan setidaknya 140 orang karyawan dan keluarganya divaksin kali ini dengan tujuan membantu capaian vaksin pemerintah.

"Kita berpartisipasi untuk menyukseskan program pemerintah. Paling tidak, kita dari pihak swasta berkontribusi, tentunya vaksinasi untuk kesehatan kita bersama," ucap Rudi.

Baca Juga: Anggota Bawaslu RI Pantau Langsung PSU di Banjarmasin, Temukan Warga Tak Bisa Ikut Coblos Ulang

Vaksinasi kalangan pekerja swasta ini juga diharapkan selain menjadi pendongkrak capaian vaksin juga memastikan roda industri berjalan lancar dengan menjamin kesehatan para pekerja terjaga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x