Kompas TV olahraga kompas sport

Setelah Jatim, Sosialisasi Inpres Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional Menyasar Jateng-DIY

Sabtu, 12 Juni 2021 | 05:45 WIB
setelah-jatim-sosialisasi-inpres-percepatan-pembangunan-persepakbolaan-nasional-menyasar-jateng-diy
Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali foto bersama sejumlah peserta sembari menunjukkan sebuah buku usai membuka Sosialisasi Inpres Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional di Royal Ambarukmo Hotel Yogyakarta, Jumat (11/6/2021) malam. (Sumber: KompasTV/Gading Persada)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus menggenjot sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

Setelah pekan lalu memulai sosialisasi di kota pertama yakni untuk Jawa Timur (Jatim), maka pekan ini selama dua hari, 11-12 Juni 2021, sosialisasi inpres serupa dilakukan untuk kawasan Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

“Inpres ini memang sudah berusia 2 tahun sejak pertama kali keluar pada 2019 silam, dan karena pandemi Covid-19 tahun lalu tertunda sosialisasinya. Tapi tahun ini kami mulai lagi,” kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali usai membuka kegiatan Sosialisasi Inpres tersebut di Royal Ambarukmo Hotel Yogyakarta, Jumat (11/6/2021) malam.

Baca Juga: Ramai Pesohor Miliki Klub Sepak Bola Profesional, Menpora: Kepercayaan Masyarakat Harus Dijaga

Menurut Zainudin, sosialisasi Inpres ini penting dilakukan. Sebab, selama ini di setiap instansi sering berjalan sendiri-sendiri khususnya dalam hal pembangunan sepak bola Nasional.

Ia mencontohkan, ketika kementeriannya punya even pembinaan usia dini sepak bola, lalu di federasi sepak bola Indonesia, PSSI, juga punya kegiatan serupa, termasuk di pemerintah provinsi, kota dan kabupaten juga melakukan hal serupa.

“Nah, kemarin-kemarin masih sering berjalan sendiri. Padahal untuk percepatan itu kan perlu sinergi semua pihak. Makanya Inpres ini yang berisikan semua hal tentang percepatan pembangunan sepak bola nasional disosialisasikan. Jadi nanti bisa sinergi semua, misalnya PSSI yang sebagai pelaksana atau seperti apa itu akan dibahas semuanya. Ada 10 hal, salah satunya kompetisi berjenjang,” papar Menpora.

Penulis : Gading Persada





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:22
KSAL RESMIKAN GEDUNG TORPEDO "SUHERI" UNTUK MENGENANG JASA PNS SUHERI YANG GUGUR SAAT KRI NANGGALA TENGGELAM   KENANG JASA KRU KRI NANGGALA LETKOL (ANUMERTA) WHILLY, KSAL RESMIKAN KOMPLEKS PENGUJIAN SENJATA BERNAMA “WHILLY”   BIN SEBUT RADIKALISME, SEPARATISME DI PAPUA, HINGGA SERANGAN SIBER JADI ANCAMAN NASIONAL   SATGAS MENCATAT KASUS COVID-19 DI JAKARTA SELATAN ALAMI KENAIKAN 85 PERSEN TERHITUNG PADA 13 JUNI 2021   SATGAS SEBUT JAKARTA SELATAN PALING SEDIKIT BENTUK POSKO COVID-19   KEMENDAGRI NILAI POSKO PENANGANAN COVID-19 DI TINGKAT DESA DAN KELURAHAN MEMILIKI PERAN STRATEGIS SELAMA PPKM MIKRO   LIMA PEKAN PASCALIBUR LEBARAN, SATGAS SEBUT LONJAKAN COVID-19 MAYORITAS TERJADI DI PULAU JAWA   KADINKES KOTA TANGERANG LIZA PUSPADEWI TARGETKAN SEKITAR 15.000 ORANG DAPAT DIVAKSIN PER HARI   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MASYARAKAT ANTUSIAS MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19   MENDAGRI TITO KARNAVIAN MEMINTA BELANJA LEWAT APBD TAK DITAHAN HINGGA AKHIR 2021   SATGAS: VAKSINASI ULANG BISA DIBERIKAN KEPADA SESEORANG YANG SUDAH DIVAKSIN TETAPI MASIH TERPAPAR COVID-19   PEMPROV DKI OPERASIKAN KEMBALI WISMA RAGUNAN DAN TMII SEBAGAI TEMPAT ISOLASI TERKENDALI BAGI PASIEN COVID-19   KASUS COVID-19 DI DKI JAKARTA MELONJAK, SATGAS TAMBAH 2.000 TEMPAT TIDUR DI RUMAH SAKIT WISMA ATLET KEMAYORAN   SATGAS: SEBANYAK 11 KABUPATEN/KOTA ALAMI KENAIKAN KASUS COVID-19 SELAMA SEPEKAN TERAKHIR