Kompas TV nasional update corona

Google Maps Bisa Tampilkan Lokasi Vaksin Covid-19 di Jakarta, Ini Caranya!

Sabtu, 12 Juni 2021 | 01:35 WIB
google-maps-bisa-tampilkan-lokasi-vaksin-covid-19-di-jakarta-ini-caranya
Tangkapan layar cara menggunakan Google Maps untuk menampilkan lokasi vaksinasi di Jakarta. (Sumber: Twitter.com/JSCLab)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tempat vaksinasi Covid-19 di Jakarta kini muncul dalam aplikasi Google Maps. Informasi ini disampaikan oleh Jakarta Smart City, @JSCLab, melalui akun Twitter resmi mereka.

"Yupp, sekarang kamu bisa mendapatkan informasi lokasi vaksinasi terdekat di kolom pencarian Google Maps. Penasaran di mana lokasi vaksinasi terdekatmu? Cobain langsung di Google Maps, yuk!" tulis akun tersebut.

Fitur ini merupakan hasil kerja sama Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Jakarta Smart City, dan Google Maps.

Baca Juga: Gratis! Ini Detail Syarat dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 DKI Jakarta untuk 18 Tahun ke Atas

Cara menggunakannya, pengguna cukup mengetikan kata kunci "lokasi vaksin Covid-19" dalam kolom pencarian di Google Maps.

Nantinya Google Maps akan menampilkan berbagai titik lokasi vaksinasi terdekat dari pengguna baik itu rumah sakit atau puskesmas.

Selain itu pengguna juga dapat menggunakan Google Assistant untuk mencari lokasi vaksinasi dengan mengucapkan "di mana lokasi vaksinasi Covid-19 di Jakarta?".

Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:38
PAKTA PERTAHANAN ATLANTIK UTARA (NATO) AKAN BAHAS ANCAMAN RUSIA DAN KEBANGKITAN MILITER TIONGKOK   KASUS HARIAN COVID-19 MASIH TINGGI, MALAYSIA PERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 28 JUNI 2021   TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 DI DIY MENCAPAI 57,92%   SEJUMLAH RS DI DIY MELAPORKAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 TELAH TERISI PENUH   SEBANYAK 18 ORANG TERDIRI DARI GURU DAN SISWA SMK MA’ARIF NU TIRTO DI PEKALONGAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PENYEBARAN KASUS COVID-19 JADI PERTIMBANGAN PEMPROV SUMUT DALAM MEMBUKA SEKOLAH TATAP MUKA   DINKES KOTA TANGSEL: JANUARI-MEI 2021, ADA 211 KASUS DBD DI KOTA TANGERANG SELATAN   KPK MENDORONG PENYERAHAN 33 ASET DARI PEMKAB SORONG KE PEMKOT SORONG YANG SUDAH 22 TAHUN MENJADI SENGKETA   KPK EKSEKUSI WALI KOTA NONAKTIF TASIKMALAYA BUDI BUDIMAN KE LAPAS KELAS 1 SUKAMISKIN, BANDUNG   PERTAMINA PASTIKAN PASOKAN BBM DAN LPG UNTUK MASYARAKAT TETAP AMAN PASCA-KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP   TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA TERBAKARNYA SATU TANGKI BENZENE PERTAMINA DI CILACAP   PERTAMINA: TANGKI BENZENE YANG TERBAKAR HANYA BERISI SEPERTIGA DARI TOTAL KAPASITAS TAMPUNG 500 RIBU LITER   PERTAMINA BELUM DAPAT PASTIKAN PENYEBAB KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP   TANGKI PERTAMINA YANG TERBAKAR DI CILACAP BUKAN BERISI BBM