Kompas TV olahraga kompas sport

Ramai Pesohor Miliki Klub Sepak Bola Profesional, Menpora: Kepercayaan Masyarakat Harus Dijaga

Sabtu, 12 Juni 2021 | 01:05 WIB
ramai-pesohor-miliki-klub-sepak-bola-profesional-menpora-kepercayaan-masyarakat-harus-dijaga
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (tengah) memberikan keterangan didampingi Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto (kiri) dan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga DIY Didik Wardaya usai membuka kegiatan Sosialisasi Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Royal Ambarukmo Hotel, Sleman, DIY, Jumat (11/6/2021) malam. (Sumber: KompasTV/Gading Persada)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menyambut positif banyaknya pesohor yang memiliki klub-klub sepak bola profesional di Indonesia. Hal itu menunjukkan sudah adanya kepercayaan masyarakat terhadap sepak bola di Tanah Air.

“Ini pertanda mulai tumbuhnya kepercayaan publik kepada sepak bola Indonesia. Ini trust sudah ada, maka kepercayaan itu harus dijaga bersama tentunya,” jelas Zainuddin saat sesi jumpa pers usai membuka kegiatan Sosiali Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional untuk wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) di Royal Ambarukmo Hotel, Sleman, DIY, Jumat (11/6/2021) malam.

Terkait menjaga kepercayaan tersebut, kata Zainuddin, pihaknya langsung meminta kepada PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia untuk melakukan hal tersebut sebaik mungkin.

Ia pun berharap ketika kepercayaan publik terhadap sepak bola nasional sudah mulai muncul, maka kasus-kasus yang terjadi sebelumnya seperti jual beli pertandingan, pengaturan skor, perkelahian pemain antarklub dan wasit tidak netral tidak akan terjadi lagi.

Baca Juga: Menpora Ajak Raffi Ahmad Kampanye Industri Sepak Bola

“Saya sudah bilang ke PSSI untuk menjaga itu (kepercayaan). Termasuk ke Asprov, Askot dan Askab juga,” imbuhnya.

Menpora mengakui, kewajiban menjaga kepercayaan publik terhadap sepak bola nasional sejatinya tidak hanya menjadi tugas PSSI semata, namun semua pihak, termasuk pemerintah sendiri.

Penulis : Gading Persada | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:06
PAKTA PERTAHANAN ATLANTIK UTARA (NATO) AKAN BAHAS ANCAMAN RUSIA DAN KEBANGKITAN MILITER TIONGKOK   KASUS HARIAN COVID-19 MASIH TINGGI, MALAYSIA PERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 28 JUNI 2021   TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 DI DIY MENCAPAI 57,92%   SEJUMLAH RS DI DIY MELAPORKAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 TELAH TERISI PENUH   SEBANYAK 18 ORANG TERDIRI DARI GURU DAN SISWA SMK MA’ARIF NU TIRTO DI PEKALONGAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PENYEBARAN KASUS COVID-19 JADI PERTIMBANGAN PEMPROV SUMUT DALAM MEMBUKA SEKOLAH TATAP MUKA   DINKES KOTA TANGSEL: JANUARI-MEI 2021, ADA 211 KASUS DBD DI KOTA TANGERANG SELATAN   KPK MENDORONG PENYERAHAN 33 ASET DARI PEMKAB SORONG KE PEMKOT SORONG YANG SUDAH 22 TAHUN MENJADI SENGKETA   KPK EKSEKUSI WALI KOTA NONAKTIF TASIKMALAYA BUDI BUDIMAN KE LAPAS KELAS 1 SUKAMISKIN, BANDUNG   PERTAMINA PASTIKAN PASOKAN BBM DAN LPG UNTUK MASYARAKAT TETAP AMAN PASCA-KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP   TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA TERBAKARNYA SATU TANGKI BENZENE PERTAMINA DI CILACAP   PERTAMINA: TANGKI BENZENE YANG TERBAKAR HANYA BERISI SEPERTIGA DARI TOTAL KAPASITAS TAMPUNG 500 RIBU LITER   PERTAMINA BELUM DAPAT PASTIKAN PENYEBAB KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP   TANGKI PERTAMINA YANG TERBAKAR DI CILACAP BUKAN BERISI BBM