Kompas TV entertainment lifestyle

Ini Alasan BTS Meal yang Tersedia di 49 Negara Tak Ada di Tiongkok dan Jepang

Sabtu, 12 Juni 2021 | 02:05 WIB
ini-alasan-bts-meal-yang-tersedia-di-49-negara-tak-ada-di-tiongkok-dan-jepang
BTS Meal. (Sumber: Dok. McDonalds Indonesia)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penjualan perdana paket menu kolaborasi antara raksasa waralaba makanan cepat saji, McDonald's dan idol grup, BTS, di Indonesia mendapatkan respons yang besar.

Menu yang hanya bisa dipesan melalui Drive Thru dan layanan antar makanan itu menimbulkan antrean manusia di seluruh gerai McDonald's.

Selain Indonesia, BTS Meal juga diluncurkan di hampir 48 negara. Namun, menu kolaborasi terbatas ini tak tersedia di McDonald's Tiongkok dan Jepang, apa alasannya?

BTS Meal tak tersedia di Tiongkok, seperti dikutip dari Kompas.com, Jumat (11/06/2021), menyusul komentar salah satu member BTS, Kim Namjoon atau RM terkait Perang Korea.

Baca Juga: Netizen Usul Paket King Nassar di McD untuk Saingi BTS Meal, Ini Tanggapan Nassar

RM menyinggung Perang Korea dalam sebuah acara dan merujuk penderitaan yang dialami antara Korea Selatan dan AS pada Oktober 2020 silam.

"Tahun ini menandai peringatan 70 tahun Perang Korea. Kami selalu mengingat sejarah rasa sakit yang dialami kedua negara dan pengorbanan pria dan wanita yang tak terhitung jumlahnya," katanya kala itu.

Penulis : Danang Suryo | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
02:09
PAKTA PERTAHANAN ATLANTIK UTARA (NATO) AKAN BAHAS ANCAMAN RUSIA DAN KEBANGKITAN MILITER TIONGKOK   KASUS HARIAN COVID-19 MASIH TINGGI, MALAYSIA PERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 28 JUNI 2021   TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 DI DIY MENCAPAI 57,92%   SEJUMLAH RS DI DIY MELAPORKAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 TELAH TERISI PENUH   SEBANYAK 18 ORANG TERDIRI DARI GURU DAN SISWA SMK MA’ARIF NU TIRTO DI PEKALONGAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PENYEBARAN KASUS COVID-19 JADI PERTIMBANGAN PEMPROV SUMUT DALAM MEMBUKA SEKOLAH TATAP MUKA   DINKES KOTA TANGSEL: JANUARI-MEI 2021, ADA 211 KASUS DBD DI KOTA TANGERANG SELATAN   KPK MENDORONG PENYERAHAN 33 ASET DARI PEMKAB SORONG KE PEMKOT SORONG YANG SUDAH 22 TAHUN MENJADI SENGKETA   KPK EKSEKUSI WALI KOTA NONAKTIF TASIKMALAYA BUDI BUDIMAN KE LAPAS KELAS 1 SUKAMISKIN, BANDUNG   PERTAMINA PASTIKAN PASOKAN BBM DAN LPG UNTUK MASYARAKAT TETAP AMAN PASCA-KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP   TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA TERBAKARNYA SATU TANGKI BENZENE PERTAMINA DI CILACAP   PERTAMINA: TANGKI BENZENE YANG TERBAKAR HANYA BERISI SEPERTIGA DARI TOTAL KAPASITAS TAMPUNG 500 RIBU LITER   PERTAMINA BELUM DAPAT PASTIKAN PENYEBAB KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP   TANGKI PERTAMINA YANG TERBAKAR DI CILACAP BUKAN BERISI BBM