Kompas TV video cerita indonesia

BREAKING NEWS Detik-detik Terbakarnya Tangki Minyak Pertamina RU IV Cilacap, Jawa Tengah

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 22:10 WIB
Penulis : Aryo bimo

CILACAP, KOMPAS.TV - Kebakaran terjadi di area Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap Jawa Tengah, Jumat (11/6/2021) sekitar pukul 19:50 WIB. 

Kepala Satpol PP Cilacap, Yuliaman, mengatakan kebakaran terjadi diduga karena tersambar petir. 

"Diduga tersambar petir karena ini memang belum ada kepastian karena memang cuaca di Cilacap hujan deras disertai petir," ujar Yuliaman kepada KompasTV.

Yuliaman mengatakan jika kobaran api kini sedang dalam proses pemadaman. Beberapa warga terlihat merekam kobaran api yang juga terlihat dari kejauhan.

Unit Manager Communication, Relation Cilacap Refinery Unit IV Cilacap, Hatim Ilwan, yang dihubungi KompasTV pada Jumat (11/6/2021) malam, mengatakan jika yang terbakar adalah salah satu tangki.

"Tangki di salah satu RU kita di Cilacap. Itu sekitar pukul 19:45," ucap Hatim.

Hatim mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab pasti kebakaran. Namun dirinya mengkonfirmasi jika benar sedang terjadi hujan deras diiringi suara petir yang cukup keras.

"Kebakaran ini memang penyebab pastinya belum diketahui. Yang pasti ketika terjadi kebakaran ini, kami masyarakat di Cilacap memang turun hujan yang cukup besar dan juga petir bersahut-sahutan," pungkasnya.

Video Editor: Agung Ramdani



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x