Kompas TV nasional kesehatan

Berkaca dari Kerumunan McD, Satgas Covid-19 akan Evaluasi Aturan Buat Restoran dalam PPKM Mikro

Jumat, 11 Juni 2021 | 21:37 WIB
berkaca-dari-kerumunan-mcd-satgas-covid-19-akan-evaluasi-aturan-buat-restoran-dalam-ppkm-mikro
Potret kerumunan di McD Slamet Riyadi, Solo saat peluncuran BTS Meal, Rabu (9/6/2021). (Sumber: Instagram/@jelajahsolo)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Satgas Covid-19 meminta peristiwa kerumunan di gerai makanan cepat saji dapat menjadi pelajaran untuk berhati-hati dalam mengeluarkan sebuah promosi.

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menjelaskan, pada prinsipnya pemerintah telah memberikan hak dalam membuka kembali beberapa sektor secara terkendali.

Namun peristiwa kerumunan di gerai restoran cepat saji membuat hak tersebut disalahgunakan oleh pengelola. Bahkan sama sekali tidak menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga: Buntut Kerumunan BTS Meal, Manajemen MCD Minta Maaf

Wiku mengingatkan semua pihak termasuk pengelola restoran seharusnya berhati-hati terhadap penyebaran Covid-19. Terlebih penyebaran Covid-19 di DKI Jakarta berstatus oranye.

"Ini adalah alert untuk lebih berhati-hati bukan malah sebaliknya," ujar Wiku, Jumat (11/6/2021), dikutip dari Tribunnews.com.

Lebih lanjut Wiku menjelaskan kerumunan atau pelanggaran protokol kesehatan akibat dari promo BTS Meal di restoran cepat saji McDonald’s atau McD akan menjadi bahan evaluasi Satgas dalam menerapkan aturan di seluruh sektor dan wilayah administrasi saat pelaksanaan PPKM Mikro. 

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:39
IKUTI WEBINAR KOMPAS INSTITUTE BERTAJUK "BRAND STORY THROUGH MEDIA", DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   SEBANYAK 30 NARAPIDANA DI LAPAS KELAS II B SAROLANGUN, JAMBI, POSITIF TERINFEKSI COVID-19   KEMENTERIAN AGRARIA DAN TATA RUANG/ BADAN PERTANAHAN NASIONAL (ATR/BPN) PEROLEH PAGU INDIKATIF 2022 SEBESAR RP 8 T   PEMKOT TANGERANG AKAN MELIHAT DINAMIKA KASUS COVID-19 SEBELUM MEMUTUSKAN PENYELENGGARAAN PEMBELAJARAN TATAP MUKA   WALI KOTA TANGERANG BELUM BISA MENENTUKAN APAKAH PEMBELAJARAN TATAP MUKA BAKAL DIGELAR ATAU TIDAK   DISDIK KOTA TANGERANG DIRIKAN POSKO INFORMASI DAN PENGADUAN PPDB DI 339 SDN YANG TERSEBAR DI 13 KECAMATAN   POLDA METRO JAYA SEBUT PELAKU PUNGLI TIDAK PUNYA RASA TAKUT   TANGKAP 49 PELAKU PUNGLI TERHADAP SOPIR TRUK DI TANJUNG PRIOK, POLISI USUT DUGAAN KETERLIBATAN PIMPINAN PERUSAHAAN   KOMISI III DPR DUKUNG PRESIDEN JOKOWI BASMI PREMAN DI KAWASAN TANJUNG PRIOK, JAKARTA UTARA   WAGUB DKI AHMAD RIZA PATRIA: PER 10 JUNI, KETERISIAN TEMPAT TIDUR ISOLASI PASIEN COVID-19 DI JAKARTA MENCAPAI 65%   6 PROVINSI YANG BELUM PUNYA RSJ YAKNI: PAPUA BARAT, SULTRA, SULBAR, GORONTALO, KALTARA, DAN KEPULAUAN RIAU   PEMERINTAH AKAN BERI PERHATIAN KHUSUS TERHADAP 6 PROVINSI YANG BELUM PUNYA RUMAH SAKIT JIWA (RSJ)   KPK PERPANJANG MASA PENAHANAN BUPATI NONAKTIF BANDUNG BARAT AA UMBARA   ICW LAPORKAN KETUA KPK FIRLI BAHURI KE DEWAN PENGAWAS ATAS DUGAAN PELANGGARAN ETIK