Kompas TV regional berita daerah

Ingin Berantas Buta Aksara, Bhabinkamtibmas Ajari Warga di Meliau Membaca

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 10:02 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

SANGGAU, KOMPAS.TV - Beginilah aksi Bripka Firdaus Febri Tri Suhardi, Bhabinkamtibmas di Desa Kuala Rosan, Kecamatan Meliau, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, saat mengajar pengenalan angka kepada warga,

Di tengah keterbatasan, Bripka Febri berinisiatif membuka kelas mengajar baca tulis karena banyak warga mengeluh buta aksara.

Siswanya yang merupakan para orangtua hingga ibu rumah tangga ini, antusias mengikuti pelajaran pengenalan huruf hingga berhitung.

Aksi inisiatif yang dilakukan oleh Bripka Febri ini dinilai sangat membantu warga, sebab dengan bisa membaca, berbagai informasi lebih mudah didapatkan. Ditambah lagi, sebagian besar murid yang merupakan ibu rumah tangga diharapkan dapat turut memberikan bimbingan ilmu bagi anak-anaknya.

Aksi Bripka Febri tersebut juga mendapat dukungan penuh dari Kapolsek Meliau. Diharapkan, aksi inisiatif serupa dapat memberikan contoh dan perubahan positif bagi warga.

Aksi yang dilakukan oleh Bripka Firdaus ini, juga merupakan bagian dari tugas pelayanan Polri yang selalu ditekankan oleh Kapolres Sanggau, demi mengentaskan problem masyarakat buta aksara.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.