Kompas TV regional berita daerah

Wahyu Agung Group Akuisisi 30% Saham PSIS Semarang

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 22:22 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Angin segar bagi PSIS Semarang datang disaat pandemi terjadi. Kini Wahyu Agung Group mengakuisisi sebagian saham PSIS Semarang.

Akuisisi ini bertepatan dengan HUT salah satu anak perusahaan dari Wahyu Agung Group yakni Charlie Hospital Ngabean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, sehingga penandatanganan dilakukan di Rumah Sakit Charlie Hospital.

Penandatangan akuisisi ini dilakukan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Owner Wahyu Agung Group, Junianto dan didampingi anaknya Fardhan Nandanan Ramadhan Junianto yang rencananya akan dijadikan Manager PSIS Semarang.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, Wahyu Agung Group melalui ownernya membeli 30 persen saham PSIS Semarang. Dia mengaku bersyukur, sebab Junianto memiliki misi untuk membesarkan PSIS Semarang melalui sisi bisnis dan manajemennya. 

“Hari ini hari yang sangat berbahagia bagi PSIS Semarang, tepatnya 10 Juni saya dan pak Junianto bersepakat untuk menjalin kerjasama memajukan PSIS Semarang. Beliau bersama Wahyu Agung Group membeli sebagian saham PSIS sebesar 30 persen, “ kata Yoyok Sukawi, CEO PSIS Semarang.

Diharapkan dengan bergabungnya Junianto bersama putranya Fardhan, bisa membuat kondisi keuangan PSIS Semarang semakin membaik. Sehingga PSIS Semarang bisa menjadi klub sepakbola yang benar-benar profesional dari segala lini.

Sementara itu Owner Wahyu Agung Group, Junianto mengaku bahwa dirinya warga asli Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang dan sudah sejak kecil mencintai PSIS Semarang. Sehingga dia mengaku bahagia bisa ikut membantu PSIS Semarang. Dari sisi tim pihaknya mengaku menyerahkan ke Yoyok Sukawi dan akan membantu menggali sumber dana bagi PSIS Semarang. 

“ Saya sejak kecil sampai setua ini sangat mencintai PSIS. Alhamdulillah saya bisa membantu PSIS dengan membeli saham. Untuk tim dan sebagainya saya sudah serahkan ke mas Yoyok Sukawi, dan saya akan mensupport dari sisi finansial dan penggalian dana, satu harapan saya PSIS harus hebat di Jawa Tengah,” kata Junianto, Owner Wahyu Agung Group.

Seperti diketahui, Charlie Hospital sebelumnya hanya menjadi sponsor PSIS Semarang di tahun 2020. Namun kini Wahyu Agung Group membeli 30 persen saham dari PSIS Semarang.

#PSIS #Saham #Semarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.