Kompas TV regional berita daerah

Wahyu Agung Group Akuisisi 30% Saham PSIS Semarang

Jumat, 11 Juni 2021 | 22:22 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Angin segar bagi PSIS Semarang datang disaat pandemi terjadi. Kini Wahyu Agung Group mengakuisisi sebagian saham PSIS Semarang.

Akuisisi ini bertepatan dengan HUT salah satu anak perusahaan dari Wahyu Agung Group yakni Charlie Hospital Ngabean, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, sehingga penandatanganan dilakukan di Rumah Sakit Charlie Hospital.

Penandatangan akuisisi ini dilakukan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Owner Wahyu Agung Group, Junianto dan didampingi anaknya Fardhan Nandanan Ramadhan Junianto yang rencananya akan dijadikan Manager PSIS Semarang.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengatakan, Wahyu Agung Group melalui ownernya membeli 30 persen saham PSIS Semarang. Dia mengaku bersyukur, sebab Junianto memiliki misi untuk membesarkan PSIS Semarang melalui sisi bisnis dan manajemennya. 

“Hari ini hari yang sangat berbahagia bagi PSIS Semarang, tepatnya 10 Juni saya dan pak Junianto bersepakat untuk menjalin kerjasama memajukan PSIS Semarang. Beliau bersama Wahyu Agung Group membeli sebagian saham PSIS sebesar 30 persen, “ kata Yoyok Sukawi, CEO PSIS Semarang.

Diharapkan dengan bergabungnya Junianto bersama putranya Fardhan, bisa membuat kondisi keuangan PSIS Semarang semakin membaik. Sehingga PSIS Semarang bisa menjadi klub sepakbola yang benar-benar profesional dari segala lini.

Sementara itu Owner Wahyu Agung Group, Junianto mengaku bahwa dirinya warga asli Cangkiran, Kecamatan Mijen, Kota Semarang dan sudah sejak kecil mencintai PSIS Semarang. Sehingga dia mengaku bahagia bisa ikut membantu PSIS Semarang. Dari sisi tim pihaknya mengaku menyerahkan ke Yoyok Sukawi dan akan membantu menggali sumber dana bagi PSIS Semarang. 

“ Saya sejak kecil sampai setua ini sangat mencintai PSIS. Alhamdulillah saya bisa membantu PSIS dengan membeli saham. Untuk tim dan sebagainya saya sudah serahkan ke mas Yoyok Sukawi, dan saya akan mensupport dari sisi finansial dan penggalian dana, satu harapan saya PSIS harus hebat di Jawa Tengah,” kata Junianto, Owner Wahyu Agung Group.

Seperti diketahui, Charlie Hospital sebelumnya hanya menjadi sponsor PSIS Semarang di tahun 2020. Namun kini Wahyu Agung Group membeli 30 persen saham dari PSIS Semarang.

#PSIS #Saham #Semarang

 

Penulis : KompasTV Jateng





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:24
IKUTI WEBINAR KOMPAS INSTITUTE BERTAJUK "BRAND STORY THROUGH MEDIA", DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   TIONGKOK PERSILAKAN WARGA TAIWAN DATANG KE WILAYAHNYA UNTUK MENGIKUTI VAKSINASI COVID-19   RUSIA BERSIAP KIRIM SATELIT CANGGIH KE IRAN YANG AKAN TINGKATKAN KEMAMPUAN MATA-MATA   PROGRES PEMBANGUNAN DEPO STASIUN LRT DI JATIMULYA,BEKASI, JABAR, MENCAPAI 44,18%   SATGAS COVID-19: KENAIKAN KASUS KORONA DI DKI JAKARTA 300% DALAM 10 HARI   KEMENKES: 29 KEMATIAN PASCAVAKSINASI TAK TERKAIT VAKSIN COVID-19   PASCALIBUR LEBARAN, JUMLAH ZONA MERAH COVID-19 DI INDONESIA PER 6 JUNI 2021 MENINGKAT MENJADI 17 DAERAH   MENTERI BUMN ERICK THOHIR ANGKAT DONI MONARDO JADI KOMISARIS UTAMA PT INDONESIA ASAHAN ALUMINIUM (INALUM)   BNPB JADIKAN RS LAPANGAN IJEN BOULEVARD DI KOTA MALANG SEBAGAI ANTISIPASI JIKA TERJADI LONJAKAN KASUS COVID-19   KOMPOLNAS MINTA POLISI TIDAK TUNGGU PERINTAH PRESIDEN UNTUK TINDAK PUNGLI   PEMKOT SURABAYA: PENCETAKAN AKTA KELAHIRAN BAYI YANG BARU LAHIR BISA DISELESAIKAN DI RS ATAU BIDAN   KEMENPAN DAN RB TEGASKAN PIHAKNYA TIDAK PERNAH KELUARKAN SURAT SOAL PENGANGKATAN TENAGA HONORER MENJADI PNS   PBNU TOLAK RENCANA PEMERINTAH UNTUK MEMUNGUT PPN DARI PENDIDIKAN DAN SEMBAKO   DUKCAPIL KEMENDAGRI JALIN KERJA SAMA DENGAN PLN SOAL PEMANFAATAN DATA KEPENDUDUKAN