Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Covid-19, Untuk 50 Tahun Ke Atas

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 08:32 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Untuk mencegah kerumunan seperti yang terjadi sebelumnya, pelaksanaan program vaskinasi Covid-19 di Gedung Gradhika Bhakti Praja Kota Semarang dibatasi bagi warga berusia 50 tahun ke atas. Dan mulai Senin mendatang, pendaftaran vaksinasi akan dilakukan secara online.

Sebelum masuk lokasi, masyarakat yang akan mengikuti program vaksinasi Covid-19 harus melalui pemeriksaan ketat dari petugas Satpol PP Provinsi Jawa Tengah. Masyarakat harus menunjukkan bukti otentik berupa KTP dan bagi mereka yang usianya di bawah 50 tahun tidak diperbolehkan masuk oleh petugas. 

Untuk pengetatan aturan tersebut, Satpol PP Provinsi Jawa Tengah menerjunkan 50 personel yang berjaga di pintu gerbang dan sekitar lokasi vaksinasi. Pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah diperuntukan bagi pra lansia, dilaksanakan mulai tanggal 8 Juni hingga Desember 2021 dan setiap hari melayani 1000 penerima vaksin Covid-19. 

Untuk mencegah kerumunan, mulai Senin 14 Juni 2021 pendaftaran vaksinasi dilakukan secara online bukan lagi datang langsung ke sentra vaksinasi. Seperti diungkapkan Budiyanto Eko Purwono, Komandan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah “ Hanya melayani warga yang berumur 50 tahun ke atas, yang di KTP ditandai dengan bulan lahir Juni 1971 atau sebelumnya". 

Tingginya animo masyarakat membuat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 beberapa hari sebelumnya membludak, bahkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo turun langsung menertibkan antrean penerima vaksin.  

 

#Vaksinasi #Kerumunan #SatpolPP
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.