Kompas TV regional berita daerah

Islamic Center Semarang Tampung 34 Pasien OTG

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 08:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sebanyak 34 orang pasien Covid-19 warga Kota Semarang dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) yang melakukan isolasi mandiri menempati Asrama Haji Islamic Center Manyaran, Kota Semarang sejak Rabu (09/06/2021) malam.

Pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di Asrama Haji Islamic Center Manyaran, Kota Semarang berasal dari beberapa wilayah di Kota Semarang seperti Srondol, Tlogosari, Manyaran, Purwoyoso dan Rowosari. Pasien Covid-19 yang menempati Asrama Haji Islamic Center Kota Semarang diutamakan dengan status Orang Tanpa Gejala atau OTG, karena sarana dan prasarana yang disediakan kurang lengkap, tidak seperti di tempat isolasi Rumah Dinas Wali Kota Semarang.

Hal ini diungkapkan Rahma Defi, Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan Kota Semarang, “ Kalau yang di rumah dinas Wali Kota dan asrama haji ini tidak ada pasien Covid-19 dari Kudus, yang ada hanya pasien yang berdomisili di Kota Semarang. Pasien Covid-19 di asrama haji diutamakan orang tanpa gejala karena sarana prasarana tidak selengkap di rumah dinas Wali Kota Semarang”. 

Jika nantinya selama menjalani isolasi mandiri pasien menunjukkan kondisi kesehatan yang terus menurun, maka akan dirujuk ke rumah dinas Wali Kota Semarang untuk dilakukan tindakan medis dengan memberi infus dan oksigen. Namun jika kondisi kesehatan pasien tak kunjung membaik, maka akan dirujuk ke rumah sakit.

 #AsramaHaji #IsolasiMandiri #OrangTanpaGejala

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.