Kompas TV nasional hukum

Kapolda Fadi Imran Bentuk Tim buat Berantas Pungli dan Premanisme di Kawasan Tanjung Priok

Jumat, 11 Juni 2021 | 18:21 WIB
kapolda-fadi-imran-bentuk-tim-buat-berantas-pungli-dan-premanisme-di-kawasan-tanjung-priok
Polres jakarta utara rilis(11/06) mengenai penangkapan 49 pelaku pungutan liar di pelabuhan tanjung priok. Pungutan yang ditarik kisaran 2000 rupiah sampai 20000 rupiah per pos penjagaan. (Sumber: ANGGI / KOMPAS TV)

JAKARTA, KOMPAS.TV – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran telah memerintahkan untuk membuat tim guna membongkar praktik pungli dan premanisme di depo kontainer, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan tim ini nantinya akan menyisir dari hulu ke hilir praktik pungli dan premanisme yang meresahkan masyarakat dan sopir kontainer di kawasan Tanjung Priok.

Menurut Yusri, 49 pelaku pungli dan premanisme ini baru sebatas permukaan. Pihaknya mengindikasi ada pihak lain yang ikut terlibat dalam praktik pungli di kawasan bongkar muat peti kemas di Tanjung Priok.

Baca Juga: Dalam Sehari, Preman Pelaku Pungli di Tanjung Priok Bisa Raup Uang Rp 6,5 Juta

Terlebih 49 pelaku yang ditangkap jajaran Polres Jakarta Utara ini rata-rata karyawan dari depo kontainer.

“Layer-layernya ini akan kita ungkap semuanya. Kalau ada yang memimpin dan memerintahkan kami akan tindak tegas,” ujarnya saat jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (11/6/2021).

Yusri menambahkan tim dari Polda Metro Jaya ini akan berkoordinasi dengan stakeholder terkait untuk menelusuri permasalahan di lapangan yang membuat praktik pungli merajalela.

Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:23
IKUTI WEBINAR KOMPAS INSTITUTE BERTAJUK "BRAND STORY THROUGH MEDIA", DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   BI: ALIRAN MODAL ASING MASUK RP 10,54 TRILIUN DALAM PEKAN INI   IMF SEBUT PENGGUNAAN UANG KRIPTO DI EL SALVADOR BERPOTENSI BERMASALAH   AS AKAN MENYUMBANG 500 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19 UNTUK 92 NEGARA MISKIN   INDONESIA TAMBAH PASOKAN 1 JUTA VAKSIN COVID-19 BUATAN SINOPHARM   INDONESIA PERLU RP 3.461 T HINGGA 2030 UNTUK PERUBAHAN IKLIM   MENKEU SRI MULYANI: PLN KESULITAN MEMBUAT PEMBANGKIT LISTRIK RAMAH LINGKUNGAN KARENA BUTUH DANA BESAR   PGRI NAGEKEO, NTT, MINTA PENIKAM KEPALA SD INPRES NDORA DIHUKUM MATI   21 NARAPIDANA LAPAS PEREMPUAN KELAS IIA DENPASAR MASUK IGD KARENA MINUM DISINFEKTAN DENGAN MINUMAN KEMASAN   EKSPOR OTOMOTIF RI PERIODE JANUARI-APRIL 2021 NAIK 35,67%   PEMBUKAAN KEMBALI 3 JALUR PENDAKIAN GUNUNG MERBABU PADA 14 JUNI 2021 DIBATALKAN KARENA PENINGKATAN KASUS KORONA   PEMERINTAH DESA MANGUNSARI, MAGELANG, SEDIAKAN ODONG-ODONG ANTAR-JEMPUT WARGA LANSIA YANG DIVAKSIN COVID-19   KEMENDAGRI AKAN LAKUKAN PENYEDERHANAAN BIROKRASI TAHAP II   KEMENTERIAN PPPA: "CALL CENTER" SAHABAT PEREMPUAN DAN ANAK 129 ATAU WHATSAPP 0211-129-129