Kompas TV video cerita indonesia

Penampakan Kapal Perang Fregat yang Bakal Didatangkan Menhan Prabowo

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 09:41 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV Inilah kapal perang Fregat buatan perusahaan Italia yang bakal didatangkan oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Perusahaan pembuat kapal asal Italia, Fincantieri mengumumkan telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Kementerian Pertahanan RI.

Fincantieri akan menjadi kontraktor utama untuk keseluruhan program," demikian informasi dari laman Fincantieri.

Mereka akan menyuplai 8 kapal perang jenis Fregat. Dari kesepakatan ini, Fincantieri akan menyuplai 6 fregat kelas FREMM dan 2 Fregat bekas kelas Maestrale setelah Angkatan Laut Italia menghentikan operasional kapal ini.

FREMM adalah program bersama antara Prancis dan Italia. Fregat jenis ini memiliki panjang 140 m dan lebar 20 m dengan perpindahan 6.000t. Kapal tersebut dapat menampung 108 perwira dan awak.

Kesepakatan ini dinilai sangat penting untuk memperkuat kerja sama antara dua negara di kawasan strategis Pasifik. Fincantieri juga tak menutup kemungkinan akan menjalin kerja sama dengan PT PAL.

Video Editor: Novaltri Sarelpa



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.