Kompas TV nasional hukum

Diaz Hendropriyono Angkat Bicara Setelah Dituduh Rizieq Shihab

Jumat, 11 Juni 2021 | 16:56 WIB
diaz-hendropriyono-angkat-bicara-setelah-dituduh-rizieq-shihab
Rizieq Shihab ketika membacakan pleidoi atau nota pembelaan terkait kasus tes usap RS Ummi Bogor yang menjeratnya, Kamis (10/6/2021). (Sumber: Dok. Tim Kuasa Hukum Rizieq Shihab)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Staf Khusus Presiden Joko Widodo, Diaz Hendropriyono, angkat bicara setelah dituduh oleh Habib Rizieq Shihab (HRS). Ia membantah pernyataan Rizieq Shihab yang menyebutkan dirinya terlibat dalam penembakan anggota laskar Front Pembela Islam (FPI).

“Enggak benar lah, biasa kalau Rizieq ngomong suka ke mana-mana,” ujar Diaz, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Jumat (11/6/2021).

Ia menganggap pernyataan HRS hanya mengada-ada dan tidak kaget dengan hal itu. Terkait langkah hukum yang akan ditempuh atas tuduhan Rizieq Shihab, Diaz Hendropriyono tidak banyak berkomentar.

Baca Juga: Nama Budi Gunawan Disebut dalam Pledoi Rizieq Shihab, Ini Bantahan BIN

Ia hanya menjawab sepatah kata, “Nanti ya.”

Rizieq Shihab menyebut nama Diaz terkait dengan peristiwa tewasnya enam laskar FPI. Eks pimpinan FPI mengaitkan hal itu saat sidang pembacaan nota pembelaan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Kamis (10/6/2021) malam.

Rizieq Shihab sebagai terdakwa menegaskan kasus tes swab palsu RS Ummi yang kini menjeratnya adalah sebuah rekayasa. Ia mengaku tidak terkejut dengan tuntutan sadis jaksa penuntut umum (JPU) untuk memenjarakannya selama enam tahun.

Rizieq Shihab ketika itu juga mengatakan salah satu staf presiden bidang intelijen Diaz Hendropriyono mengunggah cuitan di Twitter dan Instagram. Ia menilai itu sebagai isyarat rencana memenjarakan dirinya dalam waktu lama.

“Salah satu staf presiden bidang intelijen Diaz Hendropriyono yang diduga kuat terlibat dalam pembantaian enam laskar pengawal saya pada 7 Desember 2020 langsung memposting pesan singkat dalam akun Instagram dan Twitter resminya dengan bunyi, 'Sampai Ketemu di 2026'," ujar Rizieq Shihab.

Baca Juga: Hari Ini, Wali Kota Bogor Akan Gelar Pertemuan dengan Pendukung Rizieq Shihab

Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Pasokan Kurang, Cakupan Vaksinasi Rendah

Selasa, 14 September 2021 | 13:18 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
13:21
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19