Kompas TV klik360 sinau

Grup A Piala Eropa 2020: Profil Singkat, Catatan Head to Head

Sabtu, 12 Juni 2021 | 00:11 WIB

KOMPAS.TV - Kompetisi Piala Eropa 2020 segera dimulai. Kick-off kompetisi sepak bola antarnegara Eropa yang rutin digelar empat tahunan tersebut dibuka oleh Turki yang bertemu Italia di babak penyisihan grup A.

Pertandingan Turki vs Italia akan berlangsung Sabtu (12/6/2021) di Stadion Olimpico, Roma.

Selain Turki dan Italia, ada Wales dan Swiss yang juga berada di Grup A. Simak profil singkat keempat negara peserta Piala Eropa 2020 dari Grup A berikut ini:

1. Turki

Catatan head to head Turki

VS Italia: 0 menang, 3 imbang, 7 kalah.

VS Wales: 2 menang, 1 imbang, 3 kalah.

VS Swiss: 8 menang, 3 imbang, 4 kalah.

Timnas Turki berada di bawah arahan enol Güne . Tim dengan julukan Ay-Yildizlilar ini dipimpin Burak Yilmaz sebagai kapten tim.

Selain itu, ada juga Cenk Tosun yang disebut-sebut sebagai pemain kunci timnas Turki.

2. Italia

Catatan head to head Italia:

VS Turki: 7 menang, 3 imbang, 0 kalah.

VS Wales: 7 menang, 0 imbang, 2 kalah.

VS Swiss: 4 menang, 5 imbang, 1 kalah.

Roberto Mancini berperan sebagai pelatih tim Gli Azzurri, dan dipimpin oleh Giorgio Chiellini sebagai kapten tim. Selain itu, ada juga Marco Verratti yang menuai perhatian sebagai pemain kunci timnas Italia.

3. Wales

Catatan head to head Wales:

VS Turki: 3 menang, 1 imbang, 2 kalah.

VS Italia: 2 menang, 0 imbang, 7 kalah.

VS Swiss: 2 menang, 0 imbang, 5 kalah.

Tim dengan julukan Y Derigiau ini berada di bawah arahan pelatih Ryan Giggs. Berperan sebagai kapten tim adalah Gareth Bale yang juga disebut sebagai pemain kunci tim Wales.

4. Swiss

Catatan head to head Swiss:

VS Turki: 4 menang, 3 imbang, 8 kalah.

VS Italia: 1 menang, 5 imbang, 4 kalah.

VS Wales: 5 menang, 0 imbang, 2 kalah.

Vladimir Petkovi Petkovic merupakan pelatih timnas berjulukan Rossocrociati atau red-cross ini. Sedangkan posisi kapten tim dipegang oleh Granit Xhaka.(*)

Grafis: Agus Eko

Penulis : Gempita Surya





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
00:13
PAKTA PERTAHANAN ATLANTIK UTARA (NATO) AKAN BAHAS ANCAMAN RUSIA DAN KEBANGKITAN MILITER TIONGKOK   KASUS HARIAN COVID-19 MASIH TINGGI, MALAYSIA PERPANJANG "LOCKDOWN" HINGGA 28 JUNI 2021   TINGKAT KETERISIAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 DI DIY MENCAPAI 57,92%   SEJUMLAH RS DI DIY MELAPORKAN TEMPAT TIDUR UNTUK PASIEN COVID-19 TELAH TERISI PENUH   SEBANYAK 18 ORANG TERDIRI DARI GURU DAN SISWA SMK MA’ARIF NU TIRTO DI PEKALONGAN POSITIF TERINFEKSI COVID-19   PENYEBARAN KASUS COVID-19 JADI PERTIMBANGAN PEMPROV SUMUT DALAM MEMBUKA SEKOLAH TATAP MUKA   DINKES KOTA TANGSEL: JANUARI-MEI 2021, ADA 211 KASUS DBD DI KOTA TANGERANG SELATAN   KPK MENDORONG PENYERAHAN 33 ASET DARI PEMKAB SORONG KE PEMKOT SORONG YANG SUDAH 22 TAHUN MENJADI SENGKETA   KPK EKSEKUSI WALI KOTA NONAKTIF TASIKMALAYA BUDI BUDIMAN KE LAPAS KELAS 1 SUKAMISKIN, BANDUNG   PERTAMINA PASTIKAN PASOKAN BBM DAN LPG UNTUK MASYARAKAT TETAP AMAN PASCA-KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP   TIDAK ADA KORBAN JIWA DALAM PERISTIWA TERBAKARNYA SATU TANGKI BENZENE PERTAMINA DI CILACAP   PERTAMINA: TANGKI BENZENE YANG TERBAKAR HANYA BERISI SEPERTIGA DARI TOTAL KAPASITAS TAMPUNG 500 RIBU LITER   PERTAMINA BELUM DAPAT PASTIKAN PENYEBAB KEBAKARAN SATU TANGKI BENZENE DI CILACAP   TANGKI PERTAMINA YANG TERBAKAR DI CILACAP BUKAN BERISI BBM