Kompas TV regional berita daerah

Fasilitas Cuci Tangan di Pasar Rusak, Protokol Kesehatan Susah Dijalankan

Kompas.tv - 12 Juni 2021, 09:22 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Belasan unit fasilitas cuci tangan di area Pasar Tanjung Kabupaten Jember Jawa Timur rusak dan sejumlah peralatan hilang. Kondisi memprihatinkan itu justru terjadi di tengah upaya pemerintah menegakkan protokol kesehatan untuk menekan sebaran virus corona.

Kondisi fasilitas cuci tangan di areal pasar tradisional Tanjung Kabupaten Jember memprihatinkan. Sejumlah peralatan tidak berfungsi dengan baik, mulai dari kran rusak dan hilang, bak cuci tangan kotor, tempat sabun dan tisu rusak. Bahkan di bak cuci tangan terdapat sampah plastik.

Baca Juga: Satgas Covid 19 Tegur Karyawan SPBU Yang melanggar Protokol Kesehatan

Warga menyayangkan rusaknya fasilitas cuci tangan di tengah gencarnya pemerintah menegakkan protokol kesehatan untuk menekan sebaran virus corona. Dari pengakuan salah satu warga, Suwito, kerusakan terjadi sejak 4 bulan terakhir dan belum diperbaiki.

Humas Satgas Penanganan Covid-19 Pemkab Jember, Habib Salim mengatakan bahwa tim Satgas Covid-19 masih mendata kerusakan fasilitas cuci tangan di seluruh pasar tradisional agar bisa segera diperbaiki.

Baca Juga: Panglima TNI Ingatkan Warga Jaga Protokol Kesehatan

Pihaknya juga meminta masyarakat untuk ikut merawat dan tidak mencuri fasilitas cuci tangan, karena akan merugikan masyarakat sendiri. Fasilitas itu dibuat demi kesehatan masyarakat dan menggunakan uang rakyat.

Tekat berperang melawan virus corona akan sia-sia, jika fasilitas penunjang protokol kesehatan rusak atau tidak tersedia.

#FasilitasCuciTangan #PasarTradisional #ProtokolKesehatan #Covid-19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.