Kompas TV bisnis perbankan

Mau Berkarir di Bank Syariah Indonesia? Cek Lowongan ODP Nih

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:59 WIB
mau-berkarir-di-bank-syariah-indonesia-cek-lowongan-odp-nih
Logo Bank Syariah Indonesia (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan S1 dan S2 untuk posisi Officer Development Program (ODP). Yakni ODP spesialis IT atau IT specialist dan ODP manajemen risiko atau risk management.

ODP merupakan program yang biasanya diselanggarakan oleh perbankan untuk mempersiapkan talenta terbaiknya menempati posisi kepemimpinan di berbagai tingkatan.

Wakil Direktur 2 BSI Abdullah Firman Wibowo mengatakan, program ODP pada tahun ini menitikberatkan pada penguasaan, pemahaman, dan keterampilan pada fungsi kerja yang spesifik dan kritikal terhadap bisnis bank secara keseluruhan.

Baca Juga: BSI Mulai Satukan Layanan Perbankan

"Ini strategi untuk memperkuat kualitas pembiayaan dan digitalisasi dalam sektor pelayanan keuangan syariah untuk mendukung peningkatan bisnis," kata Firman dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/06/2021).

Adapun syarat untuk mendaftar program ODP BSI adalah lulusan sarjana sederajat atau master, memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, nilai akademik di atas rata-rata, dan belum menikah.

"Selain syarat administrasi tersebut, yang paling utama adalah memiliki kemampuan komunikasi dan analisa yang baik," tutur Firman.

Baca Juga: Kinerja Keuangan Bank Syariah Indonesia Naik di Atas Rata-rata Industri

Tahapannya dimulai dengan pendaftaran 9 Juni-13 Juni, pengumuman seleksi administrasi pada 18 Juni 2021, kemudian asesmen pada 28-30 Juni 2021, dengan wawancara berlangsung pada 12-30 Juli 2021, dan tes kesehatan 10-11 Agustus 2021.

"Kita membutuhkan talenta yang memiliki kemampuan komunikasi dan analisa yang baik, dapat bekerja secara team atau individu, cepat beradaptasi, dan memiliki motivasi yang tinggi dalam berkarir di bidang ekonomi dan risiko," jelas Firman.

Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV




BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
20:12
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19