Kompas TV bisnis perbankan

Mau Berkarir di Bank Syariah Indonesia? Cek Lowongan ODP Nih

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 14:59 WIB
mau-berkarir-di-bank-syariah-indonesia-cek-lowongan-odp-nih
Logo Bank Syariah Indonesia (Sumber: Istimewa)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) membuka lowongan pekerjaan bagi lulusan S1 dan S2 untuk posisi Officer Development Program (ODP). Yakni ODP spesialis IT atau IT specialist dan ODP manajemen risiko atau risk management.

ODP merupakan program yang biasanya diselanggarakan oleh perbankan untuk mempersiapkan talenta terbaiknya menempati posisi kepemimpinan di berbagai tingkatan.

Wakil Direktur 2 BSI Abdullah Firman Wibowo mengatakan, program ODP pada tahun ini menitikberatkan pada penguasaan, pemahaman, dan keterampilan pada fungsi kerja yang spesifik dan kritikal terhadap bisnis bank secara keseluruhan.

Baca Juga: BSI Mulai Satukan Layanan Perbankan

"Ini strategi untuk memperkuat kualitas pembiayaan dan digitalisasi dalam sektor pelayanan keuangan syariah untuk mendukung peningkatan bisnis," kata Firman dalam konferensi pers virtual, Jumat (11/06/2021).

Adapun syarat untuk mendaftar program ODP BSI adalah lulusan sarjana sederajat atau master, memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik, nilai akademik di atas rata-rata, dan belum menikah.

"Selain syarat administrasi tersebut, yang paling utama adalah memiliki kemampuan komunikasi dan analisa yang baik," tutur Firman.

Baca Juga: Kinerja Keuangan Bank Syariah Indonesia Naik di Atas Rata-rata Industri

Tahapannya dimulai dengan pendaftaran 9 Juni-13 Juni, pengumuman seleksi administrasi pada 18 Juni 2021, kemudian asesmen pada 28-30 Juni 2021, dengan wawancara berlangsung pada 12-30 Juli 2021, dan tes kesehatan 10-11 Agustus 2021.

"Kita membutuhkan talenta yang memiliki kemampuan komunikasi dan analisa yang baik, dapat bekerja secara team atau individu, cepat beradaptasi, dan memiliki motivasi yang tinggi dalam berkarir di bidang ekonomi dan risiko," jelas Firman.

Bagi yang berminat, bisa mengakses laman https://banksyariahindonesia.experd.com untuk mendaftar program ODP BSI.

BSI adalah bank BUMN syariah hasil merger BRI Syariah, Bank Mandiri Syariah, dan BNI Syariah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x