Kompas TV nasional berita utama

Rektor Universitas Pertahanan: Ide dan Gagasan Kebijakan Megawati Dinilai Sebagai Karya Ilmiah

Jumat, 11 Juni 2021 | 14:53 WIB
rektor-universitas-pertahanan-ide-dan-gagasan-kebijakan-megawati-dinilai-sebagai-karya-ilmiah
Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri, Jumat (11/6/2021). (Sumber: Youtube/Ganjar Pranowo)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seluruh ide dan gagasan kebijakan yang terbit di masa periode kepemimpinan Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri dapat dinilai sebagai rangkaian karya ilmiah.

Hal tersebut disampaikan Rektor Universitas Pertahanan Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Amarulla Octavian menyatakan dalam pidato yang disampaikan di acara Pengukuhan Gelar Profesor Kehormatan kepada Megawati Soekarnoputri, Jumat (11/6/2021).

"Seluruh ide dan gagasan kebijakan tersebut dapat dinilai sebagai serangkaian karya ilmiah yang signifikan dalam kepemimpinan beliau dalam memperkuat jati diri bangsa indonesia yang memegang teguh ideologi pancasila," kata Amarulla.

Mantan Komandan Seskoal periode 2018—2020 ini juga menjelaskan,  Megawati Soekarnoputri juga banyak menerbitkan berbagai kebijakan yang sangat mendukung tugas-tugas Kementerian Pertahanan Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia.

Baca Juga: Polemik Gelar Megawati, Dirjen Dikti: Setahu Saya Tidak Ada Gelar Profesor Kehormatan...

"Berbagai ide dan gagasan tentang pertahanan juga dituangkan dalam berbagai dokumen negara dan menjadi rujukan doktrin pertahanan, strategi pertahanan, dan postur pertahanan," tambahnya.

Selain itu juga Amarulla menyebut kepemimpinan pada Megawati dinilai kuat dalam mewujudkan Pancasila yang tidak hanya sebagai dasar negara, melainkan juga sebagai pedoman hidup berbangsa dan bernegara.

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:56
KEMENHAN MENCATAT HAMPIR 10.000 ORANG TELAH MENDAFTARKAN DIRI MASUK DALAM KOMPONEN CADANGAN (KOMCAD)   SEKJEN PAN EDDY SOEPARNO NILAI WACANA PENGENAAN PAJAK TERHADAP BAHAN POKOK AKAN BERATKAN MASYARAKAT    KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH KAJI ULANG RENCANA PENGENAAN PPN TERHADAP BAHAN POKOK   ICW LAPORKAN KETUA KPK FIRLI BAHURI KE DEWAN PENGAWAS ATAS DUGAAN PELANGGARAN KODE ETIK PENYEWAAN HELIKOPTER   KETUA KPK FIRLI BAHURI INGATKAN KEPALA DAERAH TAK KORUPSI KARENA TEKANAN DONATUR PILKADA    PANGLIMA TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO INGATKAN MASYARAKAT JADIKAN KEDISIPLINAN MENERAPKAN PROKES SEBUAH KEBUTUHAN   MALAYSIA BERLAKUKAN KEBIJAKAN DEPORTASI AKIBAT PENERAPAN “LOCKDOWN” YANG DISEBABKAN MELONJAKNYA KASUS COVID-19   DARI 7.200 WNI, 300 ORANG AKAN DIDAHULUKAN YAKNI KELOMPOK RENTAN DARI LANSIA, IBU HAMIL, DAN ANAK-ANAK   SEBANYAK 7.200 ORANG WNI AKAN DIDEPORTASI OLEH PEMERINTAH MALAYSIA   JAGAKARSA JADI KECAMATAN DI JAKARTA SELATAN DENGAN TAMBAHAN KASUS COVID-19 TERTINGGI   SATU RT DI UTAN KAYU, JAKTIM, TERAPKAN “MICRO-LOCKDOWN” ATAU KARANTINA WILAYAH SETELAH 22 WARGA POSITIF COVID-19    SATGAS COVID-19 TEKANKAN KESELAMATAN SISWA HARUS MENJADI PRIORITAS SAAT PEMBUKAAN PTM TERBATAS DI SEKOLAH    SINGAPURA AKAN MELONGGARKAN ATURAN JAGA JARAK MULAI PEKAN DEPAN KARENA LAJU PENAMBAHAN KASUS COVID-19 MEREDA    MENTERI PPPA BERHARAP PUSAT PEMBELAJARAN KELUARGA (PUSPAGA) DAPAT TINGKATKAN KUALITAS & KETAHANAN KELUARGA