Kompas TV regional berita daerah

Percepatan Program Vaksinasi Terus Dilakukan

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 14:06 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sebanyak 1.050 pelayan publik yang terdiri dari, tenaga jasa industri, hotel, dan SPBU di Kota Pekalongan, Jawa Tengah, menjalani suntik vaksin tahap pertama. Dinas Kesehatan menargetkan vaksinasi bagi tiga kelompok masyarakat yang diundang menjalani suntik vaksin tersebut, akan rampung pada akhir juni tahun ini.

 

Dari data terbaru, progres suntik vaksin tahap pertama sudah mencapai 50 persen, sedangkan tahap kedua 33 persen. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan, Slamet Budiyanto mengatakan, total jumlah tiga kelompok masyarakat yang rencananya akan menjalani suntik vaksin tahap pertama sebanyak 44 ribu orang.

 

Dimana 22 ribu orang sudah disuntik, sedangkan sisanya termasuk hari masih menunggu giliran dalam kegiatan vaksinasi massal di gor jetayu, Kota Pekalongan.

 

Proses pelaksanaan suntik vaksin di Kota Pekalongan terus dikebut untuk menjaga ketersediaan stok vaksin yang siap digunakan. Pemerintah berharap sisa waktu 2 hingga 3 pekan di akhir juni ini bisa dimanfaatkan untuk merampungkan target bagi tenaga pelayan publik, SDM kesehatan, lansia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.