Kompas TV regional berita daerah

Tidak Diberi Jalan oleh Sopir Truk, Rombongan Kendaraan TNI Terjebak Macet

Jumat, 11 Juni 2021 | 13:10 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Rombongan kendaraan pengangkut senjata perang TNI Angkatan Darat terjebak macet di Lumajang Jawa Timur, karena tidak diberi jalan oleh sopir truk. Belakangan sopir truk meminta maaf dan menghapus unggahan video peristiwa itu.

Video itu direkam sendiri oleh sopir truk saat melihat rombongan kendaraan pengangkut alutsista milik Batalyon Arhanud  TNI Angkatan Darat yang terjebak kemacetan di Jalan Ranuyoso Kabupaten Lumajang.

Baca Juga: Negosiasi 24 Jam, Pengosongan Rumah Dinas Milik TNI AD Di Palembang Lancar

Sang pengemudi adalah Rudi, warga Yosowilangun Kabupaten Lumajang. Ia merekam kejadian itu dan memberikan penjelasan bahwa dirinya sengaja tidak memberikan jalan kepada rombongan TNI untuk melintas, karena jalan macet. Ia menolak menepi karena sedang mengangkut muatan berat.

Usai kejadian itu, ia mengunggahnya di facebook hingga viral dan video itu dibagikan kembali oleh warganet di youtube dan tiktok. Belakangan sopir truk mengaku bersalah dan meminta maaf, bahkan ia menghapus unggahan videonya.

Baca Juga: Arhanud TNI AD Uji Kemampuan Tembak Senjata Berat Pendukung Pertahanan NKRI

Polisi tidak memberikan tindakan hukum, karena sang sopir tidak  melanggar aturan lalu lintas. Pihak kepolisian hanya menyayangkan tindakan sopir truk yang membuat kejadian itu viral.

Kasat Lantas Polres Lumajang, Akp Bayu Halim Nugroho menghimbau kepada masyarakat agar lebih bijak lagi dalam bermedia sosial agar tidak sampai menimbulkan permasalahan baru.

#Sopir #Truk #Senjata #AlatTempur #Alutsista #ArhanudTNIAD #JalanRaya #Polisi #KendaraanTNI

Penulis : KompasTV Jember





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
13:14
WHO TARGETKAN VAKSINASI COVID-19 DI SELURUH NEGARA MINIMAL SUDAH MENCAPAI 10 PERSEN PADA SEPTEMBER 2021   HINGGA 11 JUNI 2021, JUMLAH PASIEN DI RS WISMA ATLET KEMAYORAN SUDAH MENCAPAI 4.019 ORANG   PEMERINTAH TARGETKAN PERCEPATAN DIGITALISASI UMKM YAKNI 30 JUTA UMKM MASUK DIGITAL PADA 2030   MENPAREKRAF SANDIAGA UNO REKOMENDASIKAN DANAU TOBA DI SUMUT SEBAGAI SALAH SATU DESTINASI UNTUK “WORK FROM TOBA”   WAMENTAN HARVICK HASNUL BERHARAP PENGGUNAAN ALAT & MESIN PERTANIAN (ALSINTAN) MAMPU TINGKATKAN PRODUKSI NASIONAL   MENTERI KP SAKTI WAHYU TRENGGONO OPTIMISTIS KKP BISA MENINGKATKAN NILAI TUKAR NELAYAN   KETUM KONI KOTA TANGSEL DITETAPKAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS DUGAAN KORUPSI DANA HIBAH TAHUN ANGGARAN 2019   DEPUTI II KSP ABETNEGO TARIGAN DUKUNG MEDIASI ANTARA SUKU ANAK DALAM JAMBI DAN PERUSAHAAN PERKEBUNAN    PRESIDEN JOKOWI BERHARAP BANDARA JENDERAL BESAR SOEDIRMAN DORONG PERTUMBUHAN EKONOMI DI PURBALINGGA   PRESIDEN JOKOWI MENYAMBUT BAIK BEROPERASINYA BANDARA JENDERAL BESAR SOEDIRMAN DI PURBALINGGA, JATENG   DISDIK: PENDAFTARAN PPDB JALUR PINDAH TUGAS ORANGTUA TAK JADIKAN KARTU KELUARGA DKI JAKARTA SEBAGAI SYARAT UTAMA   KEMENTAN RAIH OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN ATAS LAPORAN KEUANGAN PEMERINTAH DARI BPK 5 TAHUN BERTURUT-TURUT   KEMENTAN BERHASIL PERTAHANKAN OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN 5 TAHUN BERTURUT-TURUT   KEMENTAN RAIH OPINI WAJAR TANPA PENGECUALIAN DARI BPK SELAMA 5 TAHUN BERTURUT-TURUT