Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Minut Gelar Festival Kolintang

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 12:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINUT, KOMPAS.TV-Untuk memperkenalkan sekaligus melestarikan alat musik Kolintang kepada dunia Internasional, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersama Universitas Negeri Manado menggelar Festival Kolintang. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari di Kantor Bupati Minahasa Utara.

Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara berkolaborasi dengan Universitas Negeri Manado dan Yayasan Pinkan Indonesia-Sulawesi Utara, menggelar Festival Kolintang, yang dipusatkan di Kantor Bupati Minahasa Utara.

Selain bertujuan untuk menggelorakan eksistensi alat musik Kolintang sebagai alat musik asli milik masyarakat Sulawesi Utara kepada masyarakat luas, festival ini pun bertujuan untuk memperkuat rangkaian upaya Pemerintah yang telah mengusulkan Kolintang sebagai warisan budaya tak benda asal Indonesia ke badan dunia PBB yakni UNESCO.

Festival Kolintang kali ini dibuka untuk berbagai kategori, mulai dari kelompok usia Sekolah Dasar dan sederajat, kelompok usia SMP dan sederajat, kelompok usia SMA dan sederajat, kelompok Mahasiswa dan sederajat serta kelompok ibu-ibu usia di atas 25 tahun.

Peserta yang mengikuti festival kali ini tak hanya dari kabupaten Minahasa Utara saja, melainkan ada yang datang dari kota Manado, Tomohon serta Minahasa.

Festival ini berlangsung selama dua hari terhitung 10 hingga 11 Juni 2021. Peserta yang memenangkan kompetisi berhak atas tropi dan hadiah yang disiapkan panitia.

#kompastvmanado #festivalkolintang #pemkabminut

Yannemieke Singal Kompas Tv Minahasa Utara

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.