Kompas TV regional berita daerah

Bangun Rumah Bunga, Solusi Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 11:16 WIB
Penulis : KompasTV Manado

SITARO, KOMPAS.TV - Manfaatkan waktu luang di tengah pandemi covid-19 Ketua Tim Penggerak Pkk Kampung Pangirolong di Kabupaten Kepulauan Sitaro bangun rumah bunga.

Eltje Kansil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga atau disebut Pkk  Kampung Pangirolong yang juga guru di Smp Negeri 1 Siau Timur Selatan, memiliki cara sendiri memanfaatkan waktu luang saat pandemi Covid-19.

Mulai dari hobinya mengkoleksi bunga hingga memburu keluar daerah, Eltje berinisiatif membuat rumah bunga.

Konsepnya, eltje membuat tempat  sederhana beratapkan daun kelapa juga paranet, yang nantinya setiap warga bisa menitipkan bunga untuk dia jual.

Rumah bunga Eltje memiliki lebih dari seratus jenis tanaman bunga, baik yang masih dalam pembibitan maupun sudah bertumbuh besar.

Konsep rumah bunga ini diharpakan bisa berkembang dan bisa menambah penghasilan warga khususnya ibu rumah tangga, dan untuk ini pembeli masih dari dalam daerah saja.

Dalam perawatannyan juga eltje memanfaatkan pupuk kandang sisa kotoran ternak. Selain tidak mengeluarkan biaya juga organik.

Di Kampung Pangirolong sudah tebentuk dua rumah bunga,  dan oleh pemerintah kecamatan akan di canangkan sebagai kampung bunga di Kecamatan Siau Timur Selatan.

#kompastvmanado #rumahbunga #pandemi

JUFRI KASUMBALA / KOMPAS TV / SITARO / SULAWESI UTARA //

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x