Kompas TV nasional peristiwa

Presiden Jokowi Puji Bandara Jenderal Soedirman Sudah Beroperasi walau Pembangunan Belum Rampung

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 12:30 WIB
presiden-jokowi-puji-bandara-jenderal-soedirman-sudah-beroperasi-walau-pembangunan-belum-rampung
Presiden Joko Widodo meninjau perkembangan pembangunan Bandara Jenderal Besar Soedirman di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (11/6/2021). (Sumber: KOMPAS TV)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Eddward S Kennedy

PURBALINGGA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo mengaku senang saat meninjau Bandar Udara Jenderal Besar Sudirman, di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, Jumat (11/6/2021).

Meski terminalnya belum selesai, namun Jokowi memuji Bandara ini karena telah dapat beroperasi sejak 1 Juni 2021 dan melakukan penerbangan komersil perdananya pada 3 Juni 2021.

"Ini bagus, saya senang, meskipun terminalnya masih darurat, belum selesai tapi bandaranya sudah dipakai," kata saat memberikan keterangan pers, Jumat pagi. 

Jokowi mengungkapkan hal Ini dinilai lebih produktif daripada harus menunggu terminalnya selesai baru dilakukan penerbangan.

"Cara-cara cepat seperti ini yang akan terus kita lakukan terhadap bandara-bandara lain yang saat ini sedang dalam proses di bangun," lanjut Jokowi. 

Meskipun bandara ini sudah mulai beroperasional, namun secara keseluruhan pembangunan bandara ini masih berlangsung.

Baca Juga: Keliling Jateng, Jokowi Tinjau Bandara Jenderal Besar Soedirman hingga Vaksinasi Massal Hari Ini

Menurut pemaparan Jokowi, Bandara Jenderal Soedirman ini sudah beroperasi sejak pekan lalu, dengan penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga dan Purbalingga ke Surabaya dengan maskapai Citilink.

Jokowi berharap bandara ini akan dapat berkontribusi dalam pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah bagian selatan.

Diketahui, setelah meninjau Bandara Jenderal Soederman Jokowi akan bertolak ke Semarang untuk meninjau vaksinasi massal di terminal penumpang Pelabuhan Tanjung Emas.

Dalam kunjungan kerja ini, Jokowi juga diagendakan untuk memberikan pengarahan kepada Forkopimda se-Provinsi Jawa Tengah terkait penanganan pandemi COVID-19. 

Selain itu, Kepala Negara akan meninjau pembangunan jalan tol ruas Semarang-Demak yang berlokasi di wilayah Sidogemah, Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak.

Baca Juga: Jokowi Tiba-tiba Telepon Kapolri, Minta Preman di Tanjung Priok Ditindak



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.