Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Vs UEA: Misi Meraih Hasil Positif Tanpa Shin Tae-Yong di Sisi Lapangan

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 08:43 WIB
indonesia-vs-uea-misi-meraih-hasil-positif-tanpa-shin-tae-yong-di-sisi-lapangan
Timnas Indonesia akan melawan UEA di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia tanpa ditemani Shin Tae-yong dari sisi lapangan. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Iman Firdaus

DUBAI, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia, Jumat (11/6/2021) malam WIB. 

Berbeda dengan dua laga sebelumnya saat melawan Thailand dan Vietnam yang digelar di Stadion Al Maktoum, duel Indonesia vs UEA akan digelar di Stadion Zabeel, Dubai. 

Dalam laga pamungkas nanti, Indonesia siap tampil habis-habisan untuk meraih hasil positif dari UEA. 

Akan tetapi, misi skuad Garuda tersebut semakin berat setelah pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak akan bisa menemani tim dari pinggir lapangan. 

Shin Tae-yong mendapatkan hukuman setelah terkena dua kartu kuning di laga melawan Thailand dan Vietnam dan harus absen saat Indonesia melawan UEA. 

Baca Juga: Ambisi Timnas Indonesia di Laga Pamungkas Kualifikasi Piala Dunia 2022

Di dalam konferensi pers sebelum laga, assisten Shin Tae-yong, Cho In-cheul menjadi wakil dari staf kepelatihan timnas yang hadir. 

Meski tampil tanpa Shin Tae-yong, Cho In-cheul mengatakan bahwa skuad timnas Indonesia tidak akan menyerah dan siap tampil maksimal saat melawan UEA. 

“Walaupun kita tidak bisa lolos dari fase grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tapi tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini, jadi kita akan tetap bekerja keras," tutur Cho In-cheul dikutip dari laman resmi PSSI. 

"Walau Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah dan coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tidak berarti kita akan lemah atau menyerah."



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.