Kompas TV entertainment selebriti

Ameer Azzikra Resmi Menikahi Nadzira Shafa, Ini Wejangan Alvin Faiz untuk Sang Adik

Kompas.tv - 11 Juni 2021, 08:35 WIB
ameer-azzikra-resmi-menikahi-nadzira-shafa-ini-wejangan-alvin-faiz-untuk-sang-adik
Wejengan Alvin Faiz untuk Ameer Azzikra yang jadi pengantin baru (Sumber: Instagram/@ameer_azzikra)
Penulis : Dian Septina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Muhammad Ameer Azzikra telah resmi menikahi Nadzira Shafa Masjid Az-Zikra, Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (10/6/2021).

Dalam momen spesial tersebut, sang kakak Alvin Faiz menggantikan almarhum Ustadz Arifin Ilham untuk pendampingi Ameer Azzikra.

Tak lupa, Alvin memberi nasihat pernikahan kepada sang adik tercinta untuk menjadi kepala keluarga yang baik bagi keluarga. Sebab tanggung jawab suami cukup berat diakhirat nanti.

"Tentu kalau dari Bang Alvin buat Ameer, 'Jadilah imam yang baik buat istri dan anak-anaknya Ameer nanti, jadilah ayah yang baik buat anak-anaknya Ameer," kata Ameer usai akad, saat konferensi pers, Kamis (10/6/2021).

Baca Juga: Tak Bisa Langgeng dengan Larissa Chou, Alvin Faiz Tulis Permintaan Maaf ke Mendiang Ayahnya

"Kata dia, 'Karena Ameer sekarang sudah menjadi imam, didik istri Ameer dengan sebaik-baiknya. Karena kalau istri Ameer lakukan dosa, Ameer juga dosa, istri tanggung jawab kita. Makanya Meer, didik, sayang, jaga, karena dia sudah tanggung jawab Ameer'," sambungnya.

Diakui pria berusia 20 tahun ini, sang kakak memang sangat supportif. Alvin Faiz bahkan membantu langsung adiknya dalam mempersiapkan pernikahan.

Soal menikah, menurut Muhammad Ameer Azzikra bukan lantaran usia. Namun karena siap atau tidaknya untuk membangun rumah tangga.

Baca Juga: Isu Alvin Faiz Tiduri Wanita Lain, Ameer Azzikra: Manusia Memang Banyak Dosanya

"Pandangan Ameer kita nikah bukan karena muda atau tuanya tapi karena siapnya, kalau belum persiapkan. Artinya Ameer sudah melewati banyak, udah istikharah, musyawarah, dan udah diskusi sama adik, kita sefrekuensi nggak," ucap Muhammad Ameer Azzikra.

Ameer Azzikra menikahi Nadzira Shafa dengan maskawin berupa 30 gram emas. Ia mengucap ijab kabul dengan lantang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.