Kompas TV TALKSHOW vvip

Kisah Hidup Mien Uno, Tokoh Pendidikan Indonesia

Jumat, 11 Juni 2021 | 02:02 WIB

KOMPAS.TV - Mien Uno, seorang tokoh Indonesia dibidang pendidikan ini masih terlihat segar diusianya. Ia selalu menanamkan agar selalu tersenyum dan hidup bahagia adalah kunci awet mudanya.

Menurut Mien Uno, walaupun dengan kondisi pandemi seperti ini lantas tak membuatnya malas beraktivitas.  Mien Uno akan selalu berpenampilan rapi walau ia tak akan keluar dari pagar rumahnya.

Dengan seringnya Mien Uno ke luar negeri untuk suatu acara membuatnya banyak mengoleksi benda-benda antik dari berbagai macam negara. 

Tak perlu mengeluarkan budget mahal, dengan pribadinya yang humble membuatnya memiliki banyak sahabat yang memberikan dan mempercayai benda antik untuk Mien Uno rawat.   

Beragam penghargaan telah diberikan kepada Mien Uno, mulai dari hasil karyanya di bidang tulisan dan dibidang batik tenun Indonesia. Ia pun apik mentata artikel-artikelnya sedari tahun 80-an yang nantinya akan ia buat sebagai buku perjalanan karirnya.  

Lahir dari orang tua yang menjadi guru membuat Mien Uno juga ingin menjadi seorang guru. Menurutnya guru adalah seorang yang mulia yang bisa mengajarkan banyak hal dan membuat kepintaran terhadap orang lain.

Sebagai seorang ibu, Mien Uno juga selalu mendidik 2 anak laki-lakinya sesuai dengan karakternya.  Ia tak pernah membandingkan kedua anaknya. karena menurutnya setiap anak memiliki keunikannya masing-masing. 

Video ini tayang pada tanggal 10 November 2020.

Penulis : Luthfan





BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Ribuan Miras Ilegal Dimusnahkan

Jumat, 11 Juni 2021 | 01:28 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
02:05
TIM BISBOL AUSTRALIA MENARIK DIRI DARI KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO KARENA PANDEMI COVID-19   PM JEPANG YOSHIHIDE SUGA: VAKSINASI COVID-19 DI SELURUH JEPANG AKAN TUNTAS PADA NOVEMBER 2021   IOC AKAN BAHAS AGENDA KEHADIRAN PENONTON LANGSUNG PADA LAGA-LAGA OLIMPIADE DAN PARALIMPIK TOKYO   KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC): PERKAMPUNGAN ATLET OLIMPIADE TOKYO AKAN DIBUKA PADA 14 JULI 2021   "TRAVEL BUBBLE" YANG DIBUKA OLEH KOREA SELATAN HANYA BERLAKU BAGI YANG TELAH DIVAKSIN COVID-19 SECARA LENGKAP   KOREA SELATAN AKAN BUKA "TRAVEL BUBBLE" DENGAN SINGAPURA, TAIWAN, DAN THAILAND   PRIA PELAKU PENAMPARAN PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON TERANCAM HUKUMAN 3 TAHUN PENJARA   POLDA SULSEL SEBUT WABUP SANGIHE HELMUD HONTONG MENINGGAL DI PESAWAT KARENA TERKENA SERANGAN JANTUNG   GUBERNUR GANJAR PRANOWO INGATKAN SELURUH PIMPINAN DAERAH DI JATENG MENGANTISIPASI PENINGKATAN KASUS KORONA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA PROSES VAKSINASI COVID-19 DIPERCEPAT LANTARAN ADA PENINGKATAN KASUS KORONA   PEMKAB SUKOHARJO TIDAK AKAN IZINKAN SEKOLAH GELAR TATAP MUKA JIKA MASIH ADA GURU YANG BELUM DIVAKSINASI COVID-19   PEMERINTAH TARGETKAN SERTIFIKASI TENAGA KERJA KONSTRUKSI (TKK) PADA 2022 SEBANYAK 81.200 ORANG   MENDAG M LUTFI: EKONOMI DIGITAL INDONESIA AKAN TUMBUH 8 KALI LIPAT PADA 2030   SURVEI LEMBAGA RISET IDEAS: 20% KELUARGA MISKIN DI METROPOLITAN TIDAK PERNAH TERIMA BANSOS PEMERINTAH