Kompas TV regional berita daerah

PPKM Mikro Pelaksanaannya Di Kabupaten-Kota Sumsel

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 23:56 WIB
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Dinas Kesehatan Sumatera Selatan, pastikan PPKM Mikro berjalan diseluruh Kabupaten-Kota. Salah satu penerapannya, melakukan tracing luas hingga ke tingkat RT, dan pengawasan isolasi mandiri.

PPKM Mikro sudah berjalan di 17 Kabupaten-Kota di Sumatera Selatan, dengan melibatkan TNI, Polri, tokoh agama serta masyarakat terutama untuk meningkatkan upaya 3 T.

PPKM Mikro di Sumsel, lebih menekankan pada Tracing yang diperluas hingga ke tingkat RT, dengan kontak erat, langsung dibawa Babinsa atau Babinkamtibnas ke Faskes untuk dilakukan rapid antigen dengan waktu  tidak lebih dari satu hari.

Jika dinyatakan positif, pasien akan diarahkan untuk isolasi di tempat yang disiapkan atau isolasi mandiri disesuaikan kondisinya.

Dinkes Sumsel menegaskan, untuk pengawasan isolasi mandiri akan lebih ditingkatkan dengan menyiapkan sembako dan memberikan tanda berupa label di depan rumah untuk mempemudah petugas mengawasi.

Dinkes Sumsel meminta masyarakat untuk mendukung PPKM Mikro, dengan membatasi aktivitas dan memperketat penerapan 3 M.

Di Sumsel ada satu daerah berstatus zona merah, yakni Palembang, sementara Empat Lawang, dengan status zona kuning, untuk Kabupaten-Kota lainnya kini berstatus zona orange Covid-19.

#PPKMMikro #Covid19 #Sumsel



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x