Kompas TV internasional kompas dunia

Satu Orang Dituduh Tularkan Covid-19 ke 127 Orang, Keluarganya Dihujat Seluruh Warga Desa

Jumat, 11 Juni 2021 | 01:15 WIB
satu-orang-dituduh-tularkan-covid-19-ke-127-orang-keluarganya-dihujat-seluruh-warga-desa
ilustrasi covid-19 (Sumber: kompas.com)

TERENGGANU, KOMPAS.TV - Sebuah keluarga dihujat warga desanya setelah salah seorang anggota keluarga dituduh menularkan Covid-19 ke 127 orang. Hal itu dirasakan sebuah keluarga yang menempati Desa Matang di Terengganu, Malaysia.

Salah seorang anggota keluarga itu, Mohd Adli Mohammad mengatakan sangat menyakitkan harus berhadapan dengan kritik dan sikap dingin tetangganya. Bahkan ia menegaskan sakitnya melebihi tertular Covid-19.

Dikutip dari World of Buzz, Kamis (10/6/2021), Adli mengungkapkan salah seorang anggota keluarganya menyebabkan klaster Matang.

Baca Juga: Ini Penjelasan Mengapa Sebagian Orang Mengalami Efek Samping Setelah Vaksinasi Covid-19

Klaster Covid-19 itu merupakan yang terbesar di Distrik Hulu Terengganu. “Apa yang terjadi sebenarnya tak disengaja, dan tak dimaksudkan untuk melukai orang lain,” katanya.

“Harapannya, masyarakat berhenti menghukum kami karena ini masa yang sangat emosional dan membuat depresi,” tambah Adli.

Menurut laporan Bernama, saudara ipar Adli pulang ke Kampung Matang saat Ramadan untuk memastikan kondisi istrinya baik-baik saja setelah melahirkan anak mereka.

Penulis : Haryo Jati | Editor : Hariyanto Kurniawan





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:17
TIM BISBOL AUSTRALIA MENARIK DIRI DARI KUALIFIKASI OLIMPIADE TOKYO KARENA PANDEMI COVID-19   PM JEPANG YOSHIHIDE SUGA: VAKSINASI COVID-19 DI SELURUH JEPANG AKAN TUNTAS PADA NOVEMBER 2021   IOC AKAN BAHAS AGENDA KEHADIRAN PENONTON LANGSUNG PADA LAGA-LAGA OLIMPIADE DAN PARALIMPIK TOKYO   KOMITE OLIMPIADE INTERNASIONAL (IOC): PERKAMPUNGAN ATLET OLIMPIADE TOKYO AKAN DIBUKA PADA 14 JULI 2021   "TRAVEL BUBBLE" YANG DIBUKA OLEH KOREA SELATAN HANYA BERLAKU BAGI YANG TELAH DIVAKSIN COVID-19 SECARA LENGKAP   KOREA SELATAN AKAN BUKA "TRAVEL BUBBLE" DENGAN SINGAPURA, TAIWAN, DAN THAILAND   PRIA PELAKU PENAMPARAN PRESIDEN PERANCIS EMMANUEL MACRON TERANCAM HUKUMAN 3 TAHUN PENJARA   POLDA SULSEL SEBUT WABUP SANGIHE HELMUD HONTONG MENINGGAL DI PESAWAT KARENA TERKENA SERANGAN JANTUNG   GUBERNUR GANJAR PRANOWO INGATKAN SELURUH PIMPINAN DAERAH DI JATENG MENGANTISIPASI PENINGKATAN KASUS KORONA   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO MINTA PROSES VAKSINASI COVID-19 DIPERCEPAT LANTARAN ADA PENINGKATAN KASUS KORONA   PEMKAB SUKOHARJO TIDAK AKAN IZINKAN SEKOLAH GELAR TATAP MUKA JIKA MASIH ADA GURU YANG BELUM DIVAKSINASI COVID-19   PEMERINTAH TARGETKAN SERTIFIKASI TENAGA KERJA KONSTRUKSI (TKK) PADA 2022 SEBANYAK 81.200 ORANG   MENDAG M LUTFI: EKONOMI DIGITAL INDONESIA AKAN TUMBUH 8 KALI LIPAT PADA 2030   SURVEI LEMBAGA RISET IDEAS: 20% KELUARGA MISKIN DI METROPOLITAN TIDAK PERNAH TERIMA BANSOS PEMERINTAH