Kompas TV regional berita daerah

Lima Calon TKW di Malang Kabur, Lompat Dari Lantai 4 Gedung Penampungan

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 23:43 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV-Lima orang calon tenaga kerja wanita (TKW) kabur dari gedung penampungan, Rabu (09/06/2021) malam.

Mereka melompat dari lantai empat gedung Balai Latihan Kerja Luar Negeri (BLKLN) Centra Karya Semesta, di Jalan Rajasa Kelurahan Bumiayu Kecamatan Kedungkandang Kota Malang. 

Menurut keterangan salah satu warga yang tinggal di belakang gedung, Siti Romlah, korban sempat meminta tolong padanya untuk bersembunyi di dalam rumahnya. 

“Korban minta tolong disembunyikan di rumah saya, tapi saya tidak berani, jadi ditolong warga di belakang. Kondisinya luka. Ada lima orang yang kabur. Lompat dari lantai empat” kata Romlah, Kamis (10/06/2021). 

Sementara itu salah warga lainnya yang juga tinggal di sekitar gedung penampungan, Halimah, menyebut bahwa calon TKW yang berada di dlaam gedung jarang terlihat keluar.

“Dulu, dua tahun lalu waktu gedung direnovasi, ada lubang kecil. Sempat juga ada yang mau kabur tapi ketahuan” terang Halimah. 

Sementara itu saat dimintai konfirmasi, pihak BLK Centra Karya Semesta enggan menemui para jurnalis dan tidak berkenan memberikan keterangan. 

#tkwkabur 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.