Kompas TV klik360 top 3 news

TOP3NEWS: Pleidoi Rizieq Shihab, McDonald s Minta Maaf, Jokowi Sikat Preman Tanjung Priok

Kamis, 10 Juni 2021 | 23:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rizieq menuding perkara yang menjeratnya bukanlah kasus hukum, melainkan dendam politik. Rizieq pun terus menyeret sejumlah nama dalam pleidoinya. Di antaranya Mantan Menko Polhukam Wiranto, Kepala BIN Budi Gunawan, Mendagri Tito Karnavian, Diaz Hendropriyono, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Pangkostrad Mayjen Dudung Abdurachman hingga Ahok. 

Berita kedua, pihak McDonald's telah menyampaikan permintaan maaf perihal adanya kerumunan imbas promo BTS Meal tersebut. Kerumunan di sejumlah gerai McDonald's imbas promo bts meal tengah diselidiki polisi. Polda Metro meminta promo BTS Meal dihentikan sementara untuk menghindari kerumunan serupa. Buntut kerumunan tersebut membuat sebanyak 32 gerai McD disegel selama 1 kali 24 jam oleh Satpol PP. 

Berita ketiga, Presiden Jokowi mendapat informasi pemalakan yang dialami para pengemudi di Tanjung Priok. Para pengemudi yang curhat ke presiden menyampaikan bahwa para preman itu pun mengancam dengan senjata tajam. Penodongan itu biasanya terjadi saat truk kontainer mengantre masuk pelabuhan. Untuk itu Presiden langsung memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengambil langkah cepat mengatasi preman-preman tersebut.

Video Editor: Febi

 

Penulis : Yuilyana





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
23:11
TIM ASTRONOM INTERNASIONAL LAKUKAN SURVEI DI 90 GALAKSI UNTUK MENCARI TEMPAT KELAHIRAN BINTANG   GELANDANG ASAL BELANDA, GEORGINIO WIJNALDUM, GABUNG PSG SETELAH 5 TAHUN MENGABDI DI LIVERLPOOL   TIMNAS SEPAK BOLA ITALIA AJUKAN PENGGANTIAN PEMAIN KEPADA UEFA JELANG PIALA EROPA 2020   PATUNG LIBERTY KEDUA SIAP DIKIRIM OLEH PERANCIS KE NEW YORK SEBAGAI HADIAH HARI KEMERDEKAAN AS TAHUN INI   KEMENKEU: BESARAN PAGU INDIKATIF YANG DIANGGARKAN UNTUK KEBIJAKAN FISKAL MENCAPAI RP 27,42 MILIAR   MENKEU SRI MULYANI SEBUT BESARAN PAGU INDIKATIF TAHUN INI HANYA MENCAPAI RP 33,63 TRILIUN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI MINTA PEMDA OPTIMALKAN TOL LAUT UNTUK TEKAN PERBEDAAN HARGA BARANG   KEMENDAGRI: 115 KABUPATEN/KOTA BELUM LAKSANAKAN REFORMASI BIROKRASI   DINKES DKI JAKARTA: ADA 988 KLASTER KELUARGA SETELAH LIBUR LEBARAN   PRESIDEN JOKOWI TIDAK INGIN ADA LAGI AKSI PREMANISME ATAU PUNGLI DI KAWASAN TERMINAL PELABUHAN TANJUNG PRIOK   PRESIDEN JOKOWI BAKAL TUNGGU LAPORAN TINDAK LANJUT PERSOALAN AKSI BEGAL DAN PUNGLI DI TANJUNG PRIOK DARI KAPOLRI   PRESIDEN JOKOWI MELAPOR KE KAPOLRI SOAL MARAKNYA AKSI BEGAL DAN PUNGLI YANG KERAP TERJADI DI TANJUNG PRIOK   MANTAN PEJABAT KEMENKES BAMBANG RAHARDJO DIVONIS 2 TAHUN PENJARA ATAS KASUS KORUPSI PENGADAAN ALKES   KEJAGUNG PERIKSA 2 SAKSI PERKARA DUGAAN TINDAK PIDANA KORUPSI PT ASABRI