Kompas TV regional berita daerah

Sandiaga Uno Kunjungi Wisata Pasar Paloh Naga

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 18:54 WIB
Penulis : KompasTV Medan

DELI SERDANG, KOMPAS.TV - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mengunjungi Desa Wisata Pasar Paloh Naga di Kabupaten Deli Serdang.

Kunjungan ini merupakan sosialisasi acara Anugerah Desa Wisata Indonesia yang merupakan program pengembangan kepariwisataan Indonesia.

Dalam kunjungannya ke Desa Wisata Pasar Paloh Naga, Sandiaga menggandeng public figure Arif Muhammad atau yang dikenal dengan Mak Beti dan Vito Sinaga.

Desa Wisata Pasar Paloh Naga sendiri merupakan lokasi agrowisata yang terletak di lahan persawahan masyarakat di Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Di sini, wisatawan akan dimanjakan dengan suasana persawahan sembari menikmati aneka makanan tradisional.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sengaja memilih Desa Wisata Pasar Paloh Naga sebagai lokasi sosialisasi karena terkenal dengan literasi adat budaya seperti budaya Jawa, Melayu dan Batak.

Sandiaga mengatakan, agrowisata Paloh Naga mempunyai ciri khas dalam transaksinya, di mana setiap transaksi menggunakan uang kayu yang menjadi daya tarik tersendiri.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga terus mengembangkan desa-desa wisata yang ada di berbagai daerah di Indonesia. (*)

 

#menparekraf #sandiagauno #pariwisata #palohnaga #sumaterautara #sumut #medan #beritamedan #beritadaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.