Kompas TV nasional update corona

Usai Disegel 1x24 Jam, Mcd Raden Saleh Kembali Beroperasi

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 19:01 WIB
Penulis : Natasha Ancely

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai disegel selama 1X24 jam, restoran cepat saji di kawasan Raden Saleh, Menteng kembali bisa beroperasi.

Penyegelan merupakan buntut dari kerumunan yang melanggar protokol kesehatan dalam promo makanan varian serial BTS boy band asal Korea kemarin.

Mencegah kerumunan kembali terjadi pihak pengelola restoran juga membuat pernyataan agar tidak melanggar prorokol kesehatan.

Kerumunan pengemudi ojek online yang terjadi di sejumlah gerai restoran siap saji berdampak kepada penyegelan yang dilakukan aparat Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta pada Rabu (09/06/21) siang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut, 5 gerai restoran siap saji tersebut berada di kawasan Gambir, Cideng, Kramat Raya, Raden Saleh dan Pegangsaan.

Mendapati adanya kerumunan membuat petugas langsung bergerak cepat dengan memberikan sanksi penyegelan selama 1x24 jam.

Selain penyegelan sanksi denda administrasi maksimal Rp 50 juta turut diberlakukan lantaran 5 gerai tersebut nekat mengabaikan aturan protokol kesehatan.

Sebelumnya sejumlah gerai restoran siap saji di sejumlah daerah di Indonesia di serbu puluhan pengemudi ojek online.

Mereka nekat berkerumun demi melayani pesanan dari customer yang ingin membeli produk baru dari restoran siap saji  yakni menu baru versi BTS meal boy band asal Korea Selatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x