Kompas TV regional berita daerah

Eva, Pendaki Perempuan Ditemukan Selamat Setelah Menghilang Secara Misterius Di Gunung Abbo Maros

Kompas.tv - 10 Juni 2021, 18:47 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPASTV - Seorang perempuan pendaki gunung yang sebelumnya dinyatakan hilang secara misterius di kawasan taman nasional bantimurung bulusaraung tepatnya di gunung abbo maros sulawesi selatan berhasil di temukan.

Korban di temukan oleh tim sar gabungan setelah dinyatakan hilang selama 3 hari dalam kondisi selamat dengan sejumlah luka lecet.

Pendaki perempuan bernama Bau Arifah Daeng Ngaseng Alias Eva yang sebelumnya dinyatakan hilang miayerius pada minggu siang beberapa hari kemarin akhirnya berhasil di temukan oleh tim sar gabungan pada rabu sore tadi.

Korban di temukan di dalam gua celah bebatuan karst dalam kondisi selamat dengan sejumlah luka lecet pada bagian kaki dan tangan serta kepala.

Proses evakuasi korbanpun berlangsung dramatis lantaran kondisi medan yang terjal dan berbatu cadas membuat tim sar gabungan harus ekstra hati-hati. Belum lagi korban di temukan di dalam gua yang sempit.

Sebelum korban di temukan sekitar 300 meter dari titik lokasi dinyatakan menghilang secara miaterius selama 3 hari. Terlebih dahulu tim sar gabungan menemukan jaket korban kemudian melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

Sebelumnya diketahui korban berangkat ke kawasan konservasi taman nasional bantimurung bulusaraung tepatnya di gunung abbo kecamatan bantimurung maros bersama 9 orang rekannya yang tergabung dalam organisasi mandara rescue. Sebuah organisasi yang baru saja di bentuknya.

Saat itu mereka hendak menggelar rapat pembentukan dan penetapan struktur organisasi rescue.

Korban sendiri dinyatakan hilang secara misterius sesaat setelah meminta izin pada rekannya untuk buang kecil tidak jauh dari lokasi tempat mereka mendirikan tenda.

Berselang sekitar 5 menit korban tidak kembali hingga akhirnya disusul oleh salah seorang rekan perempuannya dan hanya di temukan sepasang sendal dan percikan air di tanah.

Seetelah berhasil di temukan dalam kondisi selamat korban akhirnya di evakuasi ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Korban juga sempat menceritakan sampai menghilang secara misterius dan tidak sadarkan diri saat berada di lokasi yang berbeda.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.